riau24 Soal Sengketa Lima Desa, DPRD Rohul Datangi DPRD Riau  | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Soal Sengketa Lima Desa, DPRD Rohul Datangi DPRD Riau 

0
Berita Riau -  Soal Sengketa Lima Desa, DPRD Rohul Datangi DPRD Riau 
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati sudah ada kebijakkan pemerintah yang menetapkan bahwa saat ini, lima desa diperebutkan Kampar - Rohul tersebut, masuk di wilayah Kampar. Tetapi, tampaknya tidak bisa diterima oleh Rohul.
 
Ini dibuktikan dengan adanya dari DPRD Rohul beserta Kades yang pro Rohul, Senin (30/5), bertemu dengan Komisi A DPRD Riau. Hal yang dibicarakan, permasalahan lima desa. Padahal diketahui ada Mahkamah Agung (MA) tetapkan masuk pada wilayah Kampar.
 
Namun didalam hal ini tampaknya DPRD Rohul, belum sedia terima keputusan MA terkait konflik lima desa tersebut. Sejumlah anggota Komisi I DPRD Kabupaten Rohul mendatangi DPRD Riau. "Hampir 95 persen dari jumlah warga lima desa sulit urus KTP," katanya.
 
Demikian disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Rohul Bayhaki ini, di hadapan Komisi A DPRD Riau.
Dijelaskannya, dengan masuknya lima desa tersebut, ke Kabupaten Kampar, maka hampir 95 persen masyarakat di lima desa tersebut mengeluh kesulitan adminstrasi.
 
Lima desa tersebut, menurutnya telah sering terjadi pertumpahan darah antara pihaknya Salpol PP Kampar dan masyarakat, dimana hingga sekarang ini tetap bergulir konflik. Yang berdampak kepada kondisi pelayanannya kesehatan masyarakat tidak optimal.
 
"Kami minta lima desa ini kembali ke wilayah Kabupaten Rohul. Dan itu yang kami inginkan. Dikarena, dengan masuknya lima desa tadi ke wilayah Kampar, maka banyak masyarakat mengeluh. Dikarena, jarak antara ke lima desa dengan ibukota Kampar jauh," ujarnya.
 
Sementara itu, Sekertaris Komisi A DPRD Riau Suhardiman Amby memimpin pertemuan ini berujar, pihaknya tentu akan terlebih dulu menindaklanjurti di lima desa itu. Dan pihaknya agendakan kembali pertemuan untuk membahas hal ini, yang tentu dengan memanggil nanti instansi-instansi terkait.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru