riau24 Sekwan Riau Tertutup Soal Besar Anggaran untuk Plesiran Anggota DPRD ke Luar Negeri | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Sekwan Riau Tertutup Soal Besar Anggaran untuk Plesiran Anggota DPRD ke Luar Negeri

0
Berita Riau -  Sekwan Riau Tertutup Soal Besar Anggaran untuk Plesiran Anggota DPRD ke Luar Negeri
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setiap tahunnya DPRD Riau sudah ada menganggarkan dana plesiranya ke Luar Negeri. Dikabarkan dana 
yang diterakan dalam APBD Riau tersebut, tiap tahunya mengalami perubahan kenaikkan.
 
Seiring adanya dana dianggarkan tersebut, maka sejumlah anggota DPRD Riau melakukan kunjungan kerja atau plesiran ke Luar Negeri
dengan memakai dana yang telah tersedia dalam APBD. Seperti hal baru-baru ini, ada anggota Komisi A berangkat ke Amerika. Lalu ada Komisi C berangkat ke Inggris.
 
Kemudian dikabarkan juga dalam waktu dekat, anggota komisi lain di DPRD Riau ini akan melakukan hal yang sama. Artinya berangkat dengan secara bertahap, tapi ada anggota DPRD Riau ini yang tidak berangkat, kendatipun sudah ada anggarannya diperuntukan dalam melakukan plesiran tersebut.
 
Tetapi anehnya dikonfirmasi pada Sekretaris Dewan (Sekwan) Riau Kaharuddin, terkait berapa besar anggaran yang diperuntukan bagi anggota DPRD Riau hal kegiatan kunjungan kerja 'plesiran' ke Luar Negeri ini, terkesan tertutup serta tidak bersedia memberi informasi angka pasti dianggarkan itu.
 
"Tanyakan saja itu, pada anggota DPRD Riau yang berangkat. Atau tanyakan saja ke Bagian Humas," kata Kaharuddin. Kendati, masih terus ditanyakan itu berapa besar dana dianggarkan di dalam APBD Riau tahun 2016 ini. Ternyata hal tersebut tidak kunjung mengubah pendirian dari Kaharuddin. 
 
Padahal, sebagaimana halnya itu diketahui dana untuk 'plesirannya' anggota DPRD Riau tersebut ada dalam anggaran belanja Sekwan. Hal tersebut dibuktikan dari biaya kunjungan ke Luar Negeri, sudah ada seperti yang terjadi pada tiap tahunnya diperuntukan Pimpinan serta anggota DPRD Riau.
 
Seperti halnya tahun 2015 lalu itu ada dianggarkanya dana sebesar Rp 7,3 miliar. "DPRD menyiapkan anggaran, untuk kunjungan kerja ke Luar Negeri didalam anggaran Sekwan Riau ditahun 2015 silam. Anggaran, digunakan membiayai transportasi, hotel, makan, uang saku," ujar Usman (21/10).
 
Ini disampaikan Ketua Fitra Riau ke wartawan, menyikapi aktivitas kunjungan kerja ataupun plesiran anggota DPRD Riau. Diketahui ini jelang akhir tahun 2015 silam ada wakil rakyat Riau yang bergantian ke Luar Negeri. Tujuanya negara seperti halnya Belanda, Jerman, Spanyol, Swiss dan Belgia.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru