riau24 Idris Laena Dengar Pendapat 4 Pilar MPR RI sama Masyarakat Desa Balam Merah | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Idris Laena Dengar Pendapat 4 Pilar MPR RI sama Masyarakat Desa Balam Merah

0
Berita Riau -  Idris Laena Dengar Pendapat 4 Pilar MPR RI sama Masyarakat Desa Balam Merah
 
Pelalawan, Riau24.com - Anggota DPR/MPR RI asal Provinsi Riau Ir HM Idris Laena gelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Kali ini dengan meagendakan Dengar Pendapat sama masyarakat di Desa Balam Merah, Kecamatan Bunut.
 
Agenda ini, dengan berthemakan Reformulasi Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional Dengan Model GBHN. Kegiatan ditaja ini, juga mehadirkan Fahmi Salsabila Msi sebagai pemakalah, dan juga dihadiri ratusan peserta. Kegiatan berjalan penuh khimad.
 
Agenda, dilaksanakan bertempat aula Madrasah, pada hari Minggu (29/5). Peserta agenda ini terlihat dihadiri Kepala Dusun, Perwakilan RT/RW, LPM/BPD, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh masyarakat, Babinsa serta juga Babinkamtibmas.
 
Peserta dikesempatan itu tampak dengan penuh semangat diketika mendengarkan pemaparan, yang disampaikanya Ir HM Idris Laena tersebut. Agenda inipun, ada sesi tanyajawab. "Dengar Pendapat ini sangat penting dalam membahas lembaga MPR," ujarnya.
 
Idris Laena menjelaskan, bahwa, semenjak MPR RI telah tidak jadi lembaga tertinggi. Penyusunanya GBHN pun tidak lagi disusun oleh MPR RI. Ini, disesuai dengan UU No 17 Tahun 2007 arah berkaitan pembangunan diganti RPJP yang visi dan misi kepala negara.
 
"Inilah yabg perlu kita coba dalam meng-eksplore kembali," ungkap Idris Laena. Ditambahkan Politisi Golkar ini, bahwa ketika anggota DPR terpilih, maka bersangkutan bukan lagi milik partai, melainkan milik seluruh masyarakat berasal dari dapil di masing-masing.
 
Dikatakanya, bahwa ini perlunya peningkatan hal pemahamannya kembali tentang esensi daripada 4 Pilar Kebangsaan, yang harus diimplementasi kehidupan sehari-hari serta sekaligus tercapai cita-cita daripada salah satu UUD 45. Diharapkan bisa jadi acuan.
 
Lebih lanjut disampaikan, bahwa, sangat perlu pendidikan berpolitik yang baik bagi seluruh komponen masyarakat. Dikarena itu, sesuai dengan thema dibahas ini, maka MPR RI sudah tidak lagi menjadi lembaga yang tertinggi dalam hal penyusunan, akan GBHN.
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru