riau24 Kasus Pelanggaran Lalu Lintas di Rohul Meningkat | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Rokan Hulu

Kasus Pelanggaran Lalu Lintas di Rohul Meningkat

0
Berita Riau -  Kasus Pelanggaran Lalu Lintas di Rohul Meningkat
Rohul, Riau24.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rohul, menilang sebanyak 652 pengendara selama operasi Patuh Siak 2016 berlangsung.

Kasat Lantas Polres Rohul, AKP. Amru Hutauruk, SH melalui KBO Ipda P Simatupang, Senin (30/5/2016), mengatakan, dari sejumlah pengendara yang ditilang di Rohul kebanyakan merupakan pengendara kendaraan roda dua.

Adapun jenis pelanggaran yang banyak ditemukan antara lain seperti tidak melengkapi surat-surat kendaraan, melawan arus dan tidak menggunakan helm.

Selama Operasi Patuh Siak 2016, kata Ipda P Simatupang, sedikitnya terjadi 988 pelanggaran. Dari 988 tersebut, 652 pengendara ditilang, sedangkan 336 pengendara mendapat sanksi teguran tertulis.

“Tingkat pelanggaran pada Ops Patuh tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu. Ops Patuh 2015 lalu hanya terjadi 567 kasus,” ungkap Ipda P Simatupang.

Mantan Paur Humas Polres Rohul ini menerangkan, dalam Ops Patuh ini juga telah terjadi 4 kali kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Dari kasus tersebut, satu orang diantaranya meninggal dunia.

Dalam pelaksanaan Ops Patuh, kebanyakan pengemudi ‎sepeda motor yang melintas banyak melanggar tersebut sebagian besar bersikap tidak kooperatif. "Ada pengendara yang berupaya memutar arah saat melihat anggota kami sedang melakukan razia, ada juga yang berupaya menerabas hadangan anggota yang meminta pengendara menepi, sampai adapula pengguna jalan yang berdebat tidak terima ditilang," katanya

Meski sudah sering melakukan sosialisasi terhadap masyarakat, tanbah Ipda P Simatupang, ternyata tingkat pelanggaran lalu lintas masih tergolong tinggi, untuk itu, Satlantas Polres Rohul meminta kepada masyarakat untuk dapat patuh terhadap peraturan lalu lintas yang ada, sehingga bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu linta yang merugikan diri sendiri dan orang lain.



R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru