riau24 Gerai Bono Andalan, Gerai Oleh-Oleh Riau di Pangkalan Kerinci | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pelalawan

Gerai Bono Andalan, Gerai Oleh-Oleh Riau di Pangkalan Kerinci

0
Berita Riau -  Gerai Bono Andalan, Gerai Oleh-Oleh Riau di Pangkalan Kerinci
Pangkalan Kerinci, Riau24.com – Di Pangkalan Kerinci, ada tempat penjualan oleh-oleh khas Riau. Banyak jenis oleh-oleh tersedia disana, terutama kuliner khan Pangkalan. Hal ini tentu saja membuat para pelancong yang hendak menuju Pangkalan Kerinci atau hendak meninggalkan Kota Pangkalan Kerinci tidak perlu pusing lagi mencari buah tangan buat keluarga.

Adalah Gerai Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM)  Bono Andalan namanya. Di tempat ini anda bisa membeli cendera mata dan makanan khas Riau.

Gerai Bono Andalan berada di Jalan Lintas Timur, Pangkalan Kerinci, tepatnya ditengah kota Pangkalan Kerinci. Bono Andalan merupakan mitra bina PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Ditempat ini tersedia hasil kerajinan seperti kain batik dan handycraft. Tak hanya itu saja. di Gerai ini juga anda bisa menemukan berbagai olahan lezat hasil karya ibu-ibu rumah tangga yang tergabung dalam Asosiasi Industri Kecil Menengah Pelalawan.
Ragamnya pun cukup banyak, seperti keripik, kue-kue kering, bahkan madu Sialang Foresebi.

Siang itu, Zulfan (40) salah seorang pengunjung tampak tengah asyik memilih-milih oleh-oleh yang akan dibawanya pulang. Ia pun mengaku senang bisa berkunjung ke Gerai Bono Andalan tersebut, karena ia bisa mendapatkan madu Sialang Foresbi tanpa harus pergi jauh-jauh untuk membelinya.

''Harga di Gerai ini tergolong murahlah. Apalagi selain kerajinan tangan, ada banyak kue yang dijual. Pasti nanti banyak warga Pangkalan Kerinci yang terbantu dengan hadirnya gerai ini. Dan yang pasti, ditempat ini kita bisa melihat banyak hasil kerajinan tangan yang cantik dan bagus-bagus hasil dari warga Pangkalan Kerinci,” ujar Zulfan sambil mempromosikan. 

Community Development (CD) Manajer RAPP, Sundari Berlian berharap dengan dibukanya Gerai UMKM Bono Andalan dapat menjadi tempat untuk mempromosikan hasil kerajinan para mitra bina PT. RAPP.



R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru