riau24 Daripada Suntik Kebiri, Lebih Baik Dihukum Mati | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Nasional

Daripada Suntik Kebiri, Lebih Baik Dihukum Mati

1
Berita Riau -  Daripada Suntik Kebiri, Lebih Baik Dihukum Mati
Jakarta, Riau24.com - Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak yang sudah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo, dimana dalam Perppu tersebut dimuat hukuman tambahan, salah satunya yakni hukuman kebiri kimia menimbulkan banyak polemik di masyarakat.

Dr. Boyke Dian Nugraha, seorang seksolog terkenal di Indonesia pun akhirnya angkat bicara terkait suntik kebiri yang menjadi hukuman tambahan bagi pelaku kejahatan seksual anak.

"Kalau saya pribadi ditanya tentang pilihan hukum mati atau hukum kebiri, saya akan jawab hukum mati. Karena menurut saya hukuman mati lebih manusiawi, ketimbang hukum kebiri. Karena hukum kebiri ini sifatnya sangat menyiksa," kata Boyke saat ditemui di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2016).


"Efek kebiri ini jangka panjangnya bisa ngubah laki-laki jadi perempuan lho. Mau ga mau dia jadi transgender nantinya. Karena efek laki-laki disuntik kebiri bisa buat payudara tumbuh, bulu rontok, kemudian otot lemas, jantung lemah bisa terkena serangan jantung, itu bisa depresi dan meninggal. Makanya saya bersama sejumlah dokter tidak setuju dengan hukum seperti ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Boyke mengatakan untuk mengantisipasi makin masifnya kekerasan seksual terhadap anak perlu diantisipasi dengan memberikan pendidikan seks hingga penyuluhan bagi keluarga, karena langkah ini dinilai cukup efektif untuk melakukan pencegahan.



R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 18:26 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru