riau24 Noviwaldy: DPRD Riau Jadwalkan Paripurna untuk Hak Angket pada Kamis Pekan Depan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Noviwaldy: DPRD Riau Jadwalkan Paripurna untuk Hak Angket pada Kamis Pekan Depan

0
Berita Riau -  Noviwaldy: DPRD Riau Jadwalkan Paripurna untuk Hak Angket pada Kamis Pekan Depan
Pekanbaru, Riau24.com - Setelah sempat 'mandeg' masalah gaduh-gaduh Hak Angket DPRD Riau, yakni pembayaran hutang eskalasi oleh Pemprov Riau sebesar Rp220 miliar melalui APBD 2015 masalah tersebut kembali mencuat.
 
Setelah didesak sejumlah anggota DPRD Riau tergabung di Tim Hak Angket meminta segera agar dilakukan Rapat Paripurna DPRD, berkaitan penyampaian usulan Hak Angket. Agar dapat ditindaklanjuti secara tuntas permasalahan yang saat ini digaduhkan.
 
"Kemarin sudah dibahas oleh Banmus DPRD Riau, serta sudah menjadwalkan agenda, yakni pada Kamis (9/6) pekan depan dengan agenda pengumuman memparipurnakan Hak Angket DPRD Riau. Setelah itu, baru akan diparipurnakan lagi dengan penyampaian usulan," ujar Noviwaldy.
 
Penegasan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau, Selasa (31/5), di Pekanbaru. Artinya, sekarang ini tidak perlu diribut-ributkan lagi seperti yang terjadi. Sebab, telah diagendakan untuk paripurna, apalagi tanggal paripurna ada ditetapkan. Karena Pimpinan DPR juga ingin masalah tersebut segera dituntaskan.
 
"Sekali lagi, saya tegaskan, tidak benar kalau Pimpinan DPRD Riau ini ingin ataupun berniat mengulur waktu dilaksanakan Paripurna itu.
Sebab dipastikan Pimpinan DPRD ingin semua permasalahan tuntas dengan segera. Khususnya, pada pengajuan hak angket terhadap eskalasi," ujarnya.
 
Pria yang akrab disapa Dedet ini, menyampaikan bahwa hal proses Hak Angket akan memakan waktu dalam beberapa Paripurna karena ada beberapa prosedur harus dipenuhi penggagas.
Yaitu menyampaikan naskah asli tanda tangan dari pengusul Hak Angket dan lain sebagainya.

"Memang waktu itu sempat tunda beberapa kali. Tapi semuanya itu dikarenakan naskah usulan yang asli dan ditandatangani mesti ada. Dan itu sudah diterima oleh Pimpinan DPRD Riau dan sudah dipelajari. Maka, selanjutnya disampaikan didalam Paripurna," ujarnya.
 
Untuk diketahui, munculnya Hak Angket anggota DPRD ini berawal dari tidak ada persetujuan dimasukkan pembayaran eskalasi (hutang, red) Pemprov Riau yang sebesar Rp220 miliar pada APBD Riau 2015. Diketahui ada sebanyak 9 perusahaan yang akan dibayarkan sisa hutang-hutangnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru