riau24 Bocah 10 Tahun Tenggelam Di Galian Kanal Jalan Dumai Motor | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Dumai

Bocah 10 Tahun Tenggelam Di Galian Kanal Jalan Dumai Motor

0
Berita Riau -  Bocah 10 Tahun Tenggelam Di Galian Kanal Jalan Dumai Motor

Dumai, Riau24.com - Anak perempuan berusia 10 tahun ditemukan tewas tenggelam di galian kanal yang berada di Jalan Dumai Motor, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur pada Selasa pagi (31/5) sekira pukul 09.30 WIB.   (Baca : Teseret Arus, Bocah Perempuan Di Dumai Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa Lagi)

Diketahui bocah tersebut bernama Sidia Ayu Anggraini (10) yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Anak dari pasangan Murniyati (38) dan Herman (42) warga jalan Siliwangi Gg. Rahmat Rt. 08 Kelurahan Tanjung Palas. Fidia tewas di galian kanal dengan kedalaman dua meter dan pada pagi itu arus cukup deras.

Kejadian berawal, ketika sang ayah bersama 4 orang saudaranya mencari lukah (perangkap ikan) di galian kanal tersebut. Tiba di lokasi, ayah meninggalkan korban bersama 4 orang saudaranya, salah seorangnya Arfa (11).

Arfa kepada wartawan dilapangan menuturkan, awalnya korban berenang di pinggir kanal tersebut, sedangkan Arfa mengawasi dari tengah, sedangkan ayahnya mencari lukah di sisi lain kanal, tak lama, Fidia (korban,red) tiba-tiba beralih ke tengah, dengam kondisi arus yang cukup deras.

“ Fidia waktu itu tiba-tiba ketengah, dia tak pandai berenang, udah itu dia (Fidia,red) minta tolong, pas aku lihat dia udah dibawa arus,” terangnya.

Setelah itu, Arfa pun meminta tolong kepada ayah korban, sesaat korban sudah tidak terlihat lagi, panik melihat hal tersebut, bapak pun menyelam guna mencari anaknya, namun hingga masyarakat ramai berkumpul korban juga tidak ditemukan.

Masyarakat yang mengetahui hal tersebut, sebagian ada yang menghubungi kantor Polisi dan BPBD, sekitar pukul 10.00 WIB tim BPBD tiba di lokasi dengan kondisi masyarakat sudah banyak menyaksikan kejadian tersebut.

Dengan dibantu oleh masyarakat sekitar, akhirnya jenazah Fidia ditemukan oleh seorang warga bernama Imul sekitar 4 meter dari tempat pertama korban turun ke kanal.
“ Rasanya seperti kayu, setelah diraba ternyata leher korban, kemudian saya angkat ternyata korban,” kata Imul.

Setelah ditemukan, jenazah korban dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Dumai, disana tangis orang tua dan keluarga pecah, setelah setengah jam di RSUD, jenazah Fidia langsung dibawa ke rumah duka guna disemayamkan.


R24/dev/dik


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru