riau24 Operasi Patuh Siak 2016, Sat Lantas Catat 940 Pelanggar | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Dumai

Operasi Patuh Siak 2016, Sat Lantas Catat 940 Pelanggar

0
Berita Riau -  Operasi Patuh Siak 2016, Sat Lantas Catat 940 Pelanggar
Dumai, Riau24.com – Operasi Patuh Siak 2016 yang digelar Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resort (Polres) Dumai selama 14 hari, tercatat sebanyak 940 pelanggaran. Dimana, mayoritas pelanggaran adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

“ Terbukti, ada 464 pelanggaran tidak mengenakan helm dalam operasi yang mulai digelar pada 16 Mei dan berakhir pada 29 Mei 2016. Ada juga yang ditilang karena tidak memiliki kelengakapan berkas dan tidak mengenakan sabuk pengaman," beber Kasatlantas Polres Dumai, AKP Emil Eka Putra kepada wartawan, kemarin.

Dijelaskan AKP Emil, bahwa secara keseluruhan, ada 797 surat tilang yang diberikan selama operasi Patuh Siak 2016, sedangkan 143 berupa teguran.

“ Hal itu dilakukan, karena pihak satlantas tidak cuma memberikan tilang, tapi juga teguran kepada pengendara,” sebut Kasatlantas.

Disebutkannya, sepeda motor adalah kendaraan yang paling banyak ditindak selama operasi jelang Ramadhan 1437 H ini. Sedangkan pelaku tidak hanya dari kalangan umum, tapi juga kalangan aparat. Terbukti 12 personel kepolisian juga ikut ditilang.

Oleh sebab itu, Kasatlantas menegaskan bahwa operasi tersebut dilakukan tanpa pandang bulu. Secara keseluruhan para pengendara di Kota Dumai mendapat penindakan langsung dari personel satlantas yang bertugas.

“ Jadi operasi ini berlaku bagi siapa saja, termasuk personel Polri yang melanggar langsung kita tilang,” tegas AKP Emil.

Sesuai analisa dan evaluasi, pada operasi ini dipastikan tidak terdapat kecelakaan lalu lintas. Hal ini memperlihatkan, para pengendara berupaya menaati peraturan lalu lintas.
“ Selain melakukan penindakan dalam razia, kita juga gelar penyuluhan dan sosialisasi,” tukasnya.


R24/dev/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru