riau24 Ada Rp73 Miliar Anggaran untuk Plesiran Luar Negeri Bagi Anggota DPRD Riau ? | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Ada Rp73 Miliar Anggaran untuk Plesiran Luar Negeri Bagi Anggota DPRD Riau ?

2
Berita Riau -  Ada Rp73 Miliar Anggaran untuk Plesiran Luar Negeri Bagi Anggota DPRD Riau ?
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini diributkan anggota DPRD Riau plesiran berangkat ke Luar Negeri dengan memakai anggaran 2016. Dimana diketahu anggaranya ada sebesar Rp7,3 miliar. Dimana ada peningkatan sebesar Rp1 triliunan dari tahun sebelumnya.
 
Untuk biaya kunjungan kerja yang berpolemik ini, sebenarnya sudah disusun DPRD Riau kunjungan ke sejumlah negara sejak tahun lalu. Total anggaran ini tertuang dalam buku lintang APBD Murni di tahun 2016. Di buku tersebut, anggaran ke Luar Negeri itu ada dituangkan didalam pos anggaran Sekwan.
 
Terkait ini, sejumlah dari anggota DPRD Riau dikonfirmasi, berkata pada umumnya tidak perlu yang demikian dihebohkan. Apalagi itu, anggaran sudah tersedia didalam APBD Riau. Namun kunjungan itu mestinya membawa manfaat bagi masyarakat. Khususnya diutama perekonomian, pembangunan.
 
Seperti dipaparkan Malik Siregar menjawab wartawan, Selasa saat dikonfirmasi. Dia mengatakan, hal kunjungan kerja ke Luar Negeri ini rasanya tidak ada masalah, yang dikarena sudah dianggarkan pada APBD Riau. "Rasanya itu tidaklah begitu masalah. Karena ini, sudah dianggarkan," sebut Malik.
 
Anggota DPRD Riau ini menyebut bahwa, kunjungan ke Luar Negeri ini memang semestinya memberi atau membawa manfaat didalam pembangunan masyarakat Riau.
Manfaat dimaksud tersebut yaitu paparkan apa yang diperoleh dan didapat dari luar negeri sekaligus menganggarkan anggaran.
 
Politisi PPP dari Dapil Kuansing - Inhu ini menyebutkan, mestinya yang didapatkan dari kunjungan kerja tersebut bisa direalisasikan. Sehingganya, tidak menimbulkan image negatif dari yang dilakukan wakil rakyat (anggota dprd, red). Sebab, manfaat dari semua yang didapat itu, harus diterapkan.
 
Senada disampaikan Muhammad Adil, yang salah seorang anggota DPRD Riau ini, disaat menjawab wartawan. Ia mengatakan, kalau masalah kunjungan kerja tersebut tidak ada masalah. Sebab, sudah dianggarkan dan disahkan dalam APBD Riau. Makanya, tidak perlu dihebohkan seperti sekarang.
 
Namun demikian ungkap Politisi Hanura ini, dalam kunjungan Luar Negeri harus membawa manfaat bagi masyarakat Riau. Tentunya, menerapkan yang diperoleh dari Luar Negeri. Selain itu harusnya, menganggarkan dana anggaran. Yang tujuan merealisasikan hasil dari hal kunjungan tersebut. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Anto rahman
Rabu, 01 Juni 2016 07:13 wib
Saya saran. Pemerintah hapus itu semua (se Indonesia) untuk wakil rakyat. Cukup hanya yang ada di Jakarta saja wakil rakyat (dpr).
Sudir
Rabu, 01 Juni 2016 07:11 wib
Parah betul wakil rakyat ini. Dana besar untuk plesiran
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru