riau24 POPDA Riau, Dumai Peringkat Enam Dan Raih 4 Medali Emas, 8 Perak dan 9 Perunggu | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Dumai

POPDA Riau, Dumai Peringkat Enam Dan Raih 4 Medali Emas, 8 Perak dan 9 Perunggu

0
Berita Riau -  POPDA Riau, Dumai Peringkat Enam Dan Raih 4 Medali Emas, 8 Perak dan 9 Perunggu

Dumai, Riau24.com -  Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Provinsi Riau Tahun 2016 yang telah berlangsung sejak 24-27 Mei, kontingen Kota Dumai berhasil menduduki peringkat ke Enam (6) se Riau dengan perolehan total medali empat emas, delapan perak dan sembilan perunggu.

“ Meskipun dengan keterbatasan yang ada, seperti minimnya sarana dan prasarana olahraga di Kota Dumai, tapi Alhamdulillah, kontingen kita bisa meduduki peringkat ke enam pada POPDA XIII Provinsi Riau tahun 2016 dengan perolehan medali, 4 emas, 8 perak dan 9 perunggu,” ungkap Plt Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Parbudpora) Kota Dumai H. Dermawan, Selasa (31/5) diruang kerjanya.

Perolehan medali kontingen Kota Dumai pada POPDA XIII Provinsi Riau tahun 2016, dengan rincian, Cabang Olahraga (Cabor) Atletik memperoleh satu emas, dua perak dan satu perunggu. Cabor Renang memperoleh satu emas, tiga perak dan dua perunggu. Cabor Pencak Silat memperoleh dua emas, dua perak dan satu perunggu. Cabor Basket memperoleh satu perunggu. Cabor Volly Pasir memperoleh satu perunggu. Cabor Sepak Takraw memperoleh satu perunggu, Cabor Bulu Tangkis memperoleh satu perak, Cabor Tenis Meja memperoleh satu perunggu dan Cabor Tenis memperoleh satu perunggu

“ Dari 14 Cabor yang dipertandingkan pada POPDA XIII Riau, Kota Dumai hanya mengikuti 9 Cabor dan Alhamdulillah semuanya meraih prestasi,” tegas Dermawan.

Kelima cabor yang tidak diikuti pada POPDA XIII Riau tersebut, salah satunya yakni Bola Kaki dan Bola Volly. Ketidakikutsertaan lima cabor itu, menurut Dermawan, bukan karena Kota Dumai tidak memiliki atlitnya, melainkan atlitnya yang belum siap untuk meraih prestasi.

“ Jadi, pada tahun ini kita mengirim para atlit yang jelas bisa meraih prestasi dan itu kita buktikan. Jadi, para atlit kelima cabor yang belum kita ikutsertakan ini masih dalam pembinaan dan mudah – mudahan, POPDA mendatang bisa kita utus atlitnya,” tuturnya.

Usai pelaksanaan POPDA ini, para atlit yang berprestasi akan kembali melanjutkan ke tingkat POPWIL (Pekan Olahraga Pelajar Wilayah). Dimana, kewenangannya berada di Dispora Riau.

“ Namun, berdasarkan seleksi dan hasil POPDA ini, kita optimis atlit renang dan pencak silat akan turut serta pada POPWIL 2016,” ujarnya.

Sebelumnya, Kontingen Kota Dumai memberangkatkan sebanyak 101 Atlit untuk mengikuti Sembilan cabang olahraga pada POPDA XIII Riau tahun 2016.

Atas prestasi yang diraih putra dan putri Dumai pada ajang POPDA tahun ini, dengan minimnya / bahkan tidak adanya sarana dan prasarana yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, khususnya di Bidang Olahraga, sepertinya sudah sepatunya Pimpinan di Daerah ini untuk dapat memperhatikan dan melakukan action untuk membuat sarana dan prasarana di Kota Dumai.

 

R24/dev/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru