riau24 4.457 Kali Forum Diskusi Telah Digelar Untuk Beri Pemahaman kepada Masyarakat tentang Karlahut | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

4.457 Kali Forum Diskusi Telah Digelar Untuk Beri Pemahaman kepada Masyarakat tentang Karlahut

0
Berita Riau -  4.457 Kali Forum Diskusi Telah Digelar Untuk Beri Pemahaman kepada Masyarakat tentang Karlahut
Pekanbaru, Riau24.com- Sebanyak 4.457 kali forum diskusi sudah digelar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait sosialisasi kerbakaran lahan dan hutan (karlahut) di Provinsi Riau.
 
Karo ops Polda Riau, Kombes Hafif menungkapkan ribuan forum diskusi yang telah dilakukan itu ternyata masih sangat minim, karena masih ada saja oknum baik masyarakat maupun perusahaan yang melakukan pembakaran lahan. 
 
Diungkapkannya, selain melakukan sosialisasi, langkah lain yang sudah dilakukan aparat untuk melakukan pencegahan dan penindakan adalah sosialisasi upaya penegakan hukum yang tetap dilakukan baik secara perorangan ataupun corporate (perusahaan).
 
"Kami sudah melakukan pemetaan terhadap wilayah yang rawan terjadi Karhutlanya di Riau. Wilayah-wilayah itu secara berangsur dibuat sekat kanal," ungkapnya.
 
Tindakan lain, sudah ada sebanyak 927 spanduk yang telah disebarkan dan terpasang di tempat strategis. Spanduk tersebut berisi tentang hukuman dan larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan.
 
Hingga saat ini sudah dipersiapkan sebanyak 13 ribu personil diturunkan dan sudah dilakukan sebanyak 5 ribu lebih patoli lapangan. Langkah ini dilakukan agar masyarakat mengerti tentang bahaya membakar hutan.
 
"Ini yang kami lakukan untuk membuat masyarakat mengerti. Kalau soal hukum kami berharap tidak sampai ke arah itu. Selagi bisa tidak masuk dalam ranah hukum, ya, semaksimal mungkin dihindarkan," pungkasnya.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru