riau24 Ledakan Tabung Gas Tewaskan 104 Warga India | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Ledakan Tabung Gas Tewaskan 104 Warga India

1
Ledakan tabung gas di restoran India, 104 orang tewas (Foto: AFP)
Berita Riau -  Ledakan Tabung Gas Tewaskan 104 Warga India

New Delhi-Riau24.com - Tabung gas meledak di sebuah restoran yang penuh pengungjung di India. Kejadian ini menewaskan 104 orang.

Insiden yang terjadi pada Sabtu (12/9/2015) pagi waktu setempat itu berlangsung di Petlawad di Distrik Jhabua.

Jumlah korban tewas meningkat tajam setelah sebelumnya dilaporkan 20 orang menjadi korban. Namun regu penyelamat menemukan banyak jenazah di balik puing di restoran yang hancur dan bangunan di sebelahnya.

"Untuk saat ini dikonfirmasi 104 orang tewas. Proses autopsi sudah dilakukan terhadap 82 korban dan 22 jenazah lainnya masih menunggu," ujar Inspektur Polisi Jhabua, M.L. Gond, seperti dikutip AFP, Sabtu (12/9/2015).

"Informasi yang saya terima, 60 orang dilaporkan terluka. Tetapi jumlah tersebut bisa saja bertambah," lanjutnya.

Sementara petugas medis Distrik Jhabua Arun Kumar Sharma menyebut ada sekitar 100 orang terluka dalam ledakan. 20 di antaranya menderita luka serius.

Petugas polisi Seema Alava mengatakan, ledakan terjadi pada pukul 8.30 pagi. Restoran itu biasa dikunjungi oleh para pekerja dan siswa yang menyantap sarapan.

Pihak berwenang mencurigai bahwa ledakan bertambah dahsyat setelah adanya material bom yang biasa ditemukan di pertambangan, di simpan di bagian gedung restoran atau gedung sebelahnya.

"Sepertinya seseorang menyimpan bahan peledak itu di dalam gedung. Tetapi penyelidikan lebih lanjut akan memperlihatkan detail selanjutnya," imbuh Alava.

Lokasi restoran yang berdekatan dengan halte bis, menjadi alasan mengapa jumlah korban tewas melonjak tajam.

Perdana Menteri Narendra Modi mengutarakan duka citanya terkait insiden tersebut. Modi mengatakan penyesalannya atas ledakan tabung gas yang terjadi Jhabua. 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:10 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru