riau24 3 Menteri Akan Menghadari Ritual Bakar Tongkang di Rohil | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Rokan Hilir

3 Menteri Akan Menghadari Ritual Bakar Tongkang di Rohil

0
Berita Riau -  3 Menteri Akan Menghadari Ritual Bakar Tongkang di Rohil
Rohil, Riau24.com - Rapat persiapan acara wisata kalender tahunan yakni Event Ritual Bakar Tongkang dan penyambutan kunjungan tamu menteri kabinet presiden Joko Widodo terus digesa.

Tampak hadir dalam rapat tersebut Kapolres Rohil, Kejari, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Asisten serta SKPD, Perwakilan dari masyarakat Tionghoa serta Panitia Penyelenggara di lingkungan Pemkab Rohil.

"Karena rencana pada acara Bakar Tongkang tersebut seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun panitia Yayasan Swastika ikut terlibat dalam acara tersebut", kata Asisten III sekda H Ali Aspas, pada Selasa 31/5/2016 saat ditemui dilantai 4 kantor Bupati lama.

Asisten III Sekda Pemkab Rohil tersebut mengarahkan kepada semua SKPD dan intansi Forkompimda agar ikut memberi solusi dan mengeluarkan pendapat dan saran untuk mensukseskan acara puncak Event Ritual Bakar Tongkang tersebut.

Menurut Ali Aspar, Pemkab berencana akan undang tiga menteri kabinet, yakni Menteri Koordinator Puan Maharani, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrowi.

"Selain itu Bupati juga akan mengundang Gubernur Riau dan Pandam 1 BB pada acara tersebut", kata Ali Aspar saat ditanyakan siapa saja tamu-tamu kehormatan yang akan hadir pada acara tersebut.

Pemkab Rohil mengharapkan kerja sama dari semua pihak keamanan seperti Satpol PP, Kepolisian dan Dandim sejak acara dimulai hingga acara  kunjungan tamu menteri tersebut selesai.

"Adapun untuk prosesi Bakar Tongkang, untuk acara ritualnya kita serahkan pada masyarakat Tionghoa. Sementara Pemkab hanya pembackup terselenggaranya acara ritual tersebut sekaligus untuk menyambut tamu-tamu undangan pemerintah", ungkap Ali.


Ali Aspar juga menjelaskan kepada Kadis Pariwisata untuk dikomunikasikan kembali kepada semua pihak terkait pelaksanaan keamanan saat acara berlangsung.

"Semua unsur harus bersinergi untuk menciptakan rasa aman saat tamu wisman berkunjung ke Rohil. Karena acara ini tidak menutup kemungkinan akan menarik perhatian wisatawan dari luar negeri untuk menyaksikan ritual bakar tongkang yang dilaksanakan setahun sekali ini" tutup Asisten III Rohil itu.


R24/dev/yan
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru