riau24 Musim Kemarau akan Mengantui, DPRD Riau Meingatkan Pemprov untuk Meantisipasi Karlahut | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Musim Kemarau akan Mengantui, DPRD Riau Meingatkan Pemprov untuk Meantisipasi Karlahut

0
Berita Riau -  Musim Kemarau akan Mengantui, DPRD Riau Meingatkan Pemprov untuk Meantisipasi Karlahut
 
Pekanbaru, Riau24.com - Sesuai informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, bahwa bulan Juni hingga Agustus 2016, itu musim kemarau. Sementara di bulan September ini masa transisi pancaroba. 
 
Terkait hal ini Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusma menyebut, dengan kondisi yang dipapar oleh BMKG, seharusnya dengan cepat Pemprov Riau mengantisipasi hal tersebut. Sebab jika dibiarkan itu, maka kondisi yang sama di tahun 2015 dan sebelumnya itu terulang kembali, yaitu Karlahut.
 
"Sudah jelas apa yang dipaparkan BMKG. Bahwa, mulai Juni hingga Agustus 2016 ini, Riau akan alami musim kemarau. Maka, dalam hal ini kita meingatkan Pemprov Riau agar sesegera mungkin antisipasi terjadinya Karlahut. Semuanya ini agar tidak terulang seperti tahun-tahun silam," sebutnya. 
 
Karhutla memang sudah menjadi momok bagi Provinsi Riau, sebut Noviwaldy Jusman. Apalagi tahun lalu, Karhutla terjadi begitu hebat di Riau dan bahkan menimbulkan beberapa orang korban jiwa. Oleh karena itu, kata Politisi Demokrat ini, tidak ada alasannya Pemprov Riau lalai meantisipasi.
 
"Pemprov Riau harus mewaspada menghadapi hal ini. Apalagi disaat ini, diketahu Satgas darurat mulai 4 Juni 2016 akan habis masanya. Sekarang ini Riau memang sudah terbebas dari asap. Tetapi apakah Siaga ini, apakah akan dilanjutkan atau tidak. Apalagi, masuk musim kemarau," ungkapnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru