riau24 Noviwaldy: Kelanjutan Jembatan Siak IV tidak Bisa Lanjut, Karena Disidik Penegak Hukum | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Noviwaldy: Kelanjutan Jembatan Siak IV tidak Bisa Lanjut, Karena Disidik Penegak Hukum

0
Berita Riau -  Noviwaldy: Kelanjutan Jembatan Siak IV tidak Bisa Lanjut, Karena Disidik Penegak Hukum
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini bangunanya Jembatan Siak IV, masih terbengkalai. Pasalnya, kini masih penyidikan penegak hukum atas dugaan penyimpangan dana.
Akibatnya, DPRD Riau telah tolak anggaran.
 
Penolakan anggaran ini diungkap Noviwaldy Jusman kepada media ini, saat dihubungi, Kamis (2/6) di Pekanbaru. Dikatakannya, DPRD Riau menolak usulanya anggaran kelanjutan proyek Jembatan Siak IV. Karena, sekarang ini ditangani penegak hukum atau Kejati Riau.
 
"Kejati Riau itu sedang melakukan penyelidikan dugaan korupsi atas proyek tersebut. Makanya disaat ini, Pembangunan Jembatan Siak IV yang kini tengah dalam proses penyelidikan tersebut. Efeknya itu DPRD Riau tidak menganggarkan dana untuk kelanjutan," katanya.
 
Wakil Ketua DPRD Riau tegaskan untuk hal tersebut, maka saat ini masih menunggu penyelidikannya seperti apa. Jikalau itu nanti tidak ada masalah kata Kejati, nantinya baru dilanjutkan lagi anggarannya akan kelanjutan pembangunanya Jembatan Siak IV terbengkalai.
 
"Artinya, kita menunggu jaminan dari penegak hukum. Jikalau ada jaminan, apa salahnya itu dilanjut pembangunannya. Karena halnya keberadaan jembatan dibutuhkan masyarakat. Apalagi diketahui itu, jembatan berada tetap ditengah Kota Pekanbaru pula," ujarnya.
 
Kesempatan itu, Noviwaldy yang biasa disapa Dedet ini menyebut, dibawa perkara ke ranah hukum ini tidak terlepas dari permintaan Gubernur Riau disaat itu, Annas Maamun. Hal tersebut, dikarena kelebihan dana dibutuhkan yang sesuai tercantum dalam Perda.
 
"Saranya itu dari Annas Maamun. Maka itu dibawa ke ranah hukum.
Dan memang, kita juga menduga ada kelebihan anggaran sebesar Rp460 miliar total tertera didalam Perda. Yaitu, dikabarkan sebesar 80 persen sudah dibayar, tinggal sekitar 20 persen lagi," ujarnya.
 
Mantan dari anggota DPRD Kota Pekanbaru ini mengatakan, juga ada sejumlah item lagi harusnya dikerjakan. Dimana saat ini, ada tiga item belum terlaksanakanya. Ketiga item itu sambungnya, ada Pylon, Stay cable, serta Bentang Tengah dari Jembatan Siak IV.
 
"Maka ini dengan anggaran Rp90 miliar yang tersisa itu, tidak yakin bahwa anggaran sebesar itu bisa digunakan kelanjutannya tiga item tersebut. Ini yang dimaksud suatu kelebihan anggaran. Tiga item itu, diperkirakan menelan anggaranya sebesar Rp200 miliar," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru