riau24 PLN Dumai Sebut Pemasangan Sambungan Listrik Baru Tak Ada Kendala | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Dumai

PLN Dumai Sebut Pemasangan Sambungan Listrik Baru Tak Ada Kendala

0
Berita Riau -  PLN Dumai Sebut Pemasangan Sambungan Listrik Baru Tak Ada Kendala
Dumai, Riau24.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Dumai mengatakan untuk pemasangan sambungan listrik baru tak ada kendala dan masih mencukupi untuk kebutuhan wilayah Dumai.

Jika ada pemadaman sifatnya terencana, karena ada defisit daya misalnya suplay dari Ombilin berkurang, Danau Maninjau yang sedang perawatan, Teluk Lembu penurunan kapasitas salur akibat kondisi tidak stabil, dan Teluk Lembu II dalam perbaikan turbin.

“ Kita masih melayani pemasangan meteran baru, tak ada masalah, karena sangat mencukupi. Kalau ada yang bilang tidak cukup, itu tidak mungkin. Dan kalau ada pelanggan yang pasang baru makan waktu yang lama juga tidak mungkin karena baik persediaan daya dan material lainnya sangat mencukupi,” ungkap Manager PLN Area Dumai Engkos Kosasih yang membawahi Dumai, Duri, Baganbatu, Selat Panjang dan Bengkalis.

Dijelaskan Engkos dalam pertemuan bersama awak media belum lama ini, memang ada beberapa kali arus PLN mati karena ada sebab seperti benang layang-layang, pepohonan, bangunan, antena TV, umbul-umbul dan lainnya. Dia mengatakan, sekitar 70 persen padamnya listrik akibat diluar kontrol kuasa PLN.

“ Supaya tidak padam dengan konyol kalau ada yang menggangu tolong telepon PLN. Dan untuk menghemat pemakaian listrik pakailah seperlunya. Misalnya ada colokan TV agar dicabut saja kalau tidak dihidupkan karena posisi standbay juga tetap makan arus listrik dan disitu tidak kita sadari pembayaran jadi membengkak,” terang Engkos.

Dia mengajak semua pelanggan untuk dapat menjaga bersama karena ini bukan tanggungjawab PLN saja tapi semua pelanggan. Dia mengajak pelanggan untuk menggunakan arus seperlunya apalagi pada jam 5 sore sampai malam karena pada saat itu waktu yang cukup banyak pemakaian arus listrik.

Sementara, Humas PLN Dumai, Aripin mengatakan selama ramadhan menjamin arus PLN aman dan tidak ada pemadaman kecuali ada gangguan, dan pemadaman bergilir akan dikurangi. Karena dengan ketersediaan daya tersebut kondisi masih normal.

Ketua PWI Dumai, Kambali pada kesempatan itu mengatakan dan berharap pemasangan meteran baru agar tidak terlalu lama apalagi arus sudah sangat cukup.

“ Banyak warga Dumai mendapat berbagai kendala dari PLN, karena sudah melapor tapi tak ditanggapi akhirnya diekspos ke media dengan sebab kekecewaan tersebut,” tukas Kambali.


R24/dev/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru