riau24 Mobdin Diduga Digadai Oknum Komisioner KPU, Ini Tanggapan Bupati Rohul | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Rokan Hulu

Mobdin Diduga Digadai Oknum Komisioner KPU, Ini Tanggapan Bupati Rohul

0
Berita Riau -  Mobdin Diduga Digadai Oknum Komisioner KPU, Ini Tanggapan Bupati Rohul
Rohul, Riau24.com - Diduga mobil dinas (Mobdin) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) yang sering dipakai salah seorang  Komisioner KPU Rohul berinisial RK di gadai ke Koperasi Simpan Pinjam di Kecamatan Rambah.‎

Mobil Dinas jenis minibus merk Toyota  Innova warna silver dengan Nopol BM 1361 MP digadaikan kepada koperasi simpan pinjam dengan jangka waktu pinjaman selama dua minggu.

Pada tanggal 14 Mei 2016 lalu masa jatuh tempo pinjaman sudah lewat, namun sampai berita ini dimuat oknum KPU Rohul tersebut belum melunasi pinjamannya kepada pihak koperasi.

Salah seorang pengurus koperasi simpan pinjam yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan tidak tahu bahwa mobil yang digadaikan oleh oknum KPU  tersebut adalah Mobdin Pemkab Rohul.

"Kami tidak tahu sebelumnya bahwa yang digadaikan itu adalah mobil dinas karena diantarkan sore, keesokan harinya setelah dilakukan cek fisik dan STNK baru diketahui  ternyata mobil tersebut adalah Mobdin Pemkab Rohul", jelasnya.‎

Menanggapi kejadian itu, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Suparman, S.Sos, M.Si menyayangkan apabila ada perusahaan simpan pinjam atau koperasi yang menerima gadai aset milik daerah.

"Kalau ada leasing atau koperasi menerima aset milik daerah sebaga jaminan tertentu itu salah,harus di cek dulu jaminan itu, kalau milik daerah itu salah," tegasnya kepada wartawan, saat ditanya terkait ada oknum yang menggadai Mobdin di Koperasi.

Suparman menambahkan apabila ada aset daerah yang menjadi jaminan ada aturan yang berlaku, dan apabila ada oknum yang menjaminkan aset daerah, akan segera kita telusuri untuk mengambil kembali aset itu secepatnya.

"Untuk sesuatu jaminan itu ada aturannya, dalam waktu dekat akan saya suruh satpol pp mengambil mobil itu,"pungkasnya.


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru