riau24 Antisipasi Merebaknya Narkoba, Dibuat MoU BNN dan DPRD Riau | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Antisipasi Merebaknya Narkoba, Dibuat MoU BNN dan DPRD Riau

0
Berita Riau -  Antisipasi Merebaknya Narkoba, Dibuat MoU BNN dan DPRD Riau
 
Pekanbaru, Riau24.com - Upaya membersihkan lingkungan dalam ancaman peredarannya Narkoba, yang saat ini semakin merajalela. Tidak terkecuali juga dilingkungan DPRD Riau, bisa saja terjadi atau ada juga hal demikian.
 
Maka, didalam rangka penguatan berantas Narkoba tersebut, telah ditandatangani MoU BNN dengan DPRD Riau. Penandatangan MoU ini dilaksanakan setelah dilaksana acara Asistensi Di Dalam Rangka Penguatanya Pembangunan yang Berwawasan Anti Narkoba.
 
Hazmi Setiadi selaku ketua komisi A DPRD Riau dalam sambutanya, mengatakan, sebetulnya masalah pemberantasannya Narkoba tidak terlambat, dari dahulu BNN sudah bekerja sesuai dengan harapanya semua pihak. Cuma, bertindak itu terbatas, dikarena anggran.
 
"Semua yang dilakukan oleh BNN selama ini, sudah sesuai harapan masyarakat menginginkan wabah Narkoba terbrantas. Hanya disaat ini, yang terbatas akan anggaran. Dan kita di anggaran APBDP Riau 2016, akan dimasukkan itulah jadi bentuk komitmen," katanya.
 
Sementara itu, BNN Riau melalui M Siregar mengatakan, pihaknya komitmen membrantas peredaran Narkoba. Makanya itu perlu sekali dilakukan pemberian pemahaman kepada semua pihak. Serta, tidak terkecuali itu pada anggota DPRD maupun PNS atau pihak lain.
 
Untuk diketahui, dikesempatan itu dilakukanya penandatangan MoU diantara DPRD Riau dengan BNN diruangan rapat medium. Adapun poin-poin Mou sebagai berikut:
 
1. Dirancanakan pelaksanaan tes urine bagi seluruh anggota DPRD Provinsi Riau dan Sekretariat DPRD.
 
2. DPRD Provinsi Riau menindak lanjuti perencanaan bantuannya pembangunan kantor BNN Riau.
 
3. DPRD Provinsi Riau bersedia diikutsertakan kegiatannya razia penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba oleh BNN Riau.
 
4. DPRD Provinsi Riau bersedia memberikan penguatan dalam upaya penertiban jam operasional tempat-tempat hiburan.
 
5. DPRD Provinsi Riau bersedia mendukung program P4GN yang melalui penyisipan materi tentang bahaya narkoba di kegiatan.
 
6. DPRD Provinsi bersedia untuk mendukung program P4GN yang melalui pemasangan himbauan anti narkoba pada baliho, benner, spanduk.
 
7. DPRD Provinsi Riau bersedia mendorong Pemerintah daerah untuk mendukung segala bentuk pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba agar Riau bersih dari penggunaan dan peredaran gelap narkoba.
 
8. DPRD Provinsi Riau menyetujui dan mensahkan anggaran dari setiap instansi pemerintah, terkait alokasikan anggaran kegiatannya yang berhubungan dengan upaya P4GN.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru