riau24 Terus Merosot Harga TBS Sawit Riau. Ini Alasannya..... | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Terus Merosot Harga TBS Sawit Riau. Ini Alasannya.....

0
Berita Riau -  Terus Merosot Harga TBS Sawit Riau. Ini Alasannya.....
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, hal harga Tandan Buah Segar (TBS) Sawit di Provinsi Riau terus mengalami penurunan. Hingga ini dipastikan hal itu, membuat resah masyarakat petani sawit. Namun, anehnya instansi terkait mengaku tidak bisa berbuat banyak.
 
Terkait kondisi ini dikonfirmasikan kepada Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Riau melalu Kasi Promisi dan Pemasaran, Rusdi, tegaskan bahwasa, dalam beberapa pekan terakhir inipun pasar CPO kurang bersahabat, sehingganya sangat memberi dampak turunnya harga TBS Sawit.
 
"Pasar CPO Indonesia ini didalam sepekan terakhir telah mengalami penurunan," kata Rusdi. Katanya, bahwasa ini pasar CPO Malaysia ternyata juga mengalami tekanan dikarena dampak melemah harga minyak mentah dunia. Berkaitan, halnya pengurangan penggunaan biodiesel.
 
Disinggung apa upaya dari pihak Disbun Riau dalam mengatasi hal terus merosot harga TBS Sawit ? Rusdi dikesempatan itu, berkata, anjloknya harga tersebut disebab pengaruhi minyak mentah (CPO) dipasaran dunia. Artinya, semua itu tidak bisa teratasi dengan hal cara lokal. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru