riau24 Pembukaan Festival Sungai Siak Meriah Oleh Debukan Drum dan Pawai Perahu Hias | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pembukaan Festival Sungai Siak Meriah Oleh Debukan Drum dan Pawai Perahu Hias

0
Berita Riau -  Pembukaan Festival Sungai Siak Meriah Oleh Debukan Drum dan Pawai Perahu Hias
Pekanbaru, Riau24.com- Walikota Pekanbaru, Firdaus MT meresmikan pembukaan Festival Sungai Siak di Taman Wisata Kampung Bandar di Jalan Perdagangan, Kecamatan Senapelan. Terdapat berbagai rangkaian acara seperti debukan drum, pawai perahu hias serta stand yang dipamerkan dalam pembukaan festival ini.

Sejumlah stand tersebut merupakan usaha kecil menengah serta usaha kreatif masyarakat seperti pakaian batik melayu, home creative sapu lidi center, makanan khas melayu, tenun siak, songkok melayu dan masih banyak lagi.

Acara pembukaan ini juga diwarnai dengan penampilan delapan orang drummer asal Pekanbaru yang tergabung dalam berbagai komunitas. Tak hanya itu, semarak pembukaan tersebut juga bertambah terasa saat di akhir acara dilangsungkan pawai perahu hias di sekitar sungai siak Pekanbaru.

Firdaus mengatakan saat sambutannya bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah merencanakan bantaran sungai siak tersebut untuk dapat dilangsungkan gelaran seperti yang saat ini tengah berlangsung hingga 4 Juni 2016 mendatang.

"Ide ini sudah digagas sejak tahun 2000an yaitu kota dipinggir air atau water front city. Pembangunan dilakukan secara bertahap. Dan setelah berjalan kuramg lebih 15 tahun, penataan bantaran sungai siak ini kita harapkan dapat menjadi penggerak ekonomi masyarakat," ujar Firdaus, Kamis (2/6/2016).

Dikatakan Firdaus, Festival Sungai Siak ini akan dijadikan agenda tahunan untuk mendukung sektor pariwisata baik di Kota Pekanbaru maupun Provinsi Riau.

"Festival Sungai Siak ini akan kita jadikan agenda tahunan untuk pariwisata kita. Kepada Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA), asosiasi perhotelan, kuliner dan restoran, mari kita buat ini menjadi satu paket dalam agenda tahunan," kata Firdaus.

R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru