riau24 Oalah.....Sampah Menumpuk itu, Petugas Kebersihan PT MIG Mogok Kerja karena Belum Gajian | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Oalah.....Sampah Menumpuk itu, Petugas Kebersihan PT MIG Mogok Kerja karena Belum Gajian

0
Berita Riau -  Oalah.....Sampah Menumpuk itu, Petugas Kebersihan PT MIG Mogok Kerja karena Belum Gajian
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kondisi sampah yang menumpuk, bahkan dibiarkan 'menggunung'. Ternyata disebab petugas kebersihan Kota Pekanbaru yang 'bernaung' pada PT Multi Inti Guna (MIG) tersebut sedang mogok kerja. Disebabkan dua bulan sudah tidak gajian.
 
"Kami sedang mogok kerja, telah tiga hari ini. Karena hingga disaat sekarang sudah dua bulan belum terima gajian. Yaitu gajian dibulan April dan Mei 2016. Kami kerja di PT MIG yang ditunjuk Pemko jadi pengelola angkut sampah," sebut seorang petugas kebersihan.
 
Petugas kebersihan ini minta agar tidak dipublikasi nama, menyebut bahwa, gaji yang dibayarkan oleh PT MIG tersebut, sangat dibutuh petugas pengangkut sampah. Hal itu, ungkapnya, tidak diperhatikan perusahaan. Upah yang diterima, hitungan Buruh Harian Lepas.
 
"Memang kami ini, kalau hitungan penuh kerja dalam sebulan, maka terima gajianya itu penuh ataupun sesuai standart UMK. Namun jika tidak masuk kerja, walau pun ada permintaan izin. Maka, tetap kena potong. Ini menjadi pertanyaanya pemotongan gaji," ungkapnya.
 
Untuk diketahui, mogok kerja dari petugas ini telah merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya sudah pernah mogok kerja pada tanggal 25 Maret 2016 lalu, yaitu selama dua hari. Kemudian, mogok pada tanggal 8 April 2016. Sekarang ini mogok lagi, tidak dibayar gaji.
 
Diketahui pula, pada mogok saat ini, kembali Manager Operasional PT MIG Wawan yang dikonfirmasi mengakui, bahwa pekerjanya aksi mogok mengangkut sampah yang akibat belum gajianya selama dua bulan. "Memang karyawan kita itu lakukan mogok kerja," ujarnya.
 
Tapi sambungnya, telah dilakukan perundingan dengan pekerja, dan PT MIG menjanjikan akan segera melunasi gajinya. Dijelaskan, para pekerja akan dibayarkan gaji yang disepakati pada tanggal 7 Juni. Ini untuk gaji bulan April. Lalu, gaji di bulan Mei itu tanggal 15 Juni.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru