riau24 Koptan Timiangan Raya Gelar RAT, SHU Dua Unit Mobil | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Rokan Hulu

Koptan Timiangan Raya Gelar RAT, SHU Dua Unit Mobil

0
Berita Riau -  Koptan Timiangan Raya Gelar RAT, SHU Dua Unit Mobil
Rohul, Riau24.com - Koperasi Tani Timiangan Raya Desa Lubuk Napal, Kecamatan Rambah Samo kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2015 di halaman kantor desa setempat, Kamis (02/6/2016).

Agenda tersebut dihadiri oleh Kadiskoperindag Rohul, H. Tengku Rafli Armien, S.Sos diwakili Kasi Penyuluhan Koperasi, Yunaidi, Ketua Koperasi Timiangan Raya, Sulaiman, SH. M.Ip Kepala Desa Lubuk Napal, H. Syofyan, Babinsa Lubuk Napal, Serda Pandiangan dan ratusan anggota Koperasi Timiangan Raya serta undangan lainnya.

Menurut Ketua Koperasi Timiangan Raya, Sulaiman menyampaikan, kegiatan RAT tahun buku 2015 ini dilakukan berdasarkan Undang Undang (UU) nomor 25 tahun 1992 tentang perkoperasian yang berbunyi rapat anggota tahunan untuk menyampaikan pertanggungjawaban pengurus kepada anggota tentang hasil pelaksanaan kerja tahun 2015.

“Rapat anggota tahunan juga untuk menyampaikan rencana kerja pengurus yang akan datang dan yang harus dilaksanakan oleh pengurus Koperasi Tani Timiangan Raya,” kata Sulaiman disela-sela kegiatan RAT.

Koperasi Timiangan Raya, kata Sulaiman dibentuk pada 1999 lalu dengan pola KKPA 60/40 bermitra dengan PT Sawit Asahan Indah (SAI) dengan lahan 1054 hektar . Saat ini jumlah anggota koperasi yang terdata 500 orang dengan rata-rata pendapatannya setiap bulan Rp.200 ribu.

Sementara itu untuk Sisa Hasil Usaha (SHU) Koperasi Tani Timiangan Raya tahun 2015 yakni, diperoleh dalam bentuk barang, yakni dua unit Mobil Operasional dengan estimasi kedua mobil tersebut Rp.350 Juta.

Untuk tahun kerja 2016 mendatang, pengurus Koperasi akan menyelesaikan permasalahan kemitraan 60/40 dengan perusahaan yang selama ini menjadi polemik ditubuh koperasi sehingga tidak terjadi permasalahan hukum dikemudian hari.

Selanjutnya, pengurus juga akan memperbaiki jalan produksi, memperbaiki kinerja pekerja kebun, meningkatkan hasil produksi petani, menambah armada pengangkut buah dan terakhir akan membuat kantor KUD Sendiri.

Sementara itu, Kasi Penyuluhan Koperasi Yunaidi mengatakan, pihaknya mengucapkan apresiasi kepada Koperasi Tani Timiangan Raya yang taat melakukan RAT setiap tahunnya. Sebagai pembina koperasi, pihaknya siap memberikan masukan kepada koperasi yang terkena masalah.

“Kita siap memfasilitasi apabila terjadi masalah dalam kopesai. Karena fungsi Diskoperindag Rohul yakni menjadikan koperasi di Rohul sebagai lembaga ekonomi ditingkat desa yang dapat menggerakan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.


R24/dev/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru