riau24 Anggaran KONI Meningkat, Kesejahteraan Atlet Belum Terjamin | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Siak

Anggaran KONI Meningkat, Kesejahteraan Atlet Belum Terjamin

0
Berita Riau -  Anggaran KONI Meningkat, Kesejahteraan Atlet Belum Terjamin
Siak, Riau24.com - Meski anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Siak mengalami peningkatkan dari tahun sebelumnya, namun soal kesejahteraan atlet berprestasi belum terjamin. Sebab, anggaran yang sudah ada saja belum menggerakkan semua cabang olahraga.

Hal itu diungkapkan Ketua KONI Kabupaten Siak, Drs Amzar, saat berbincang-bincang dengan awak media.

“Tahun ini ada peningkatan anggaran dari tahun lalu. Kalau tahun 2015 sebesar Rp7 miliar, tahun 2016 ini sebesar Rp8 miliar. Namun, adanya peningkatan itu belum
memadai untuk menggerakkan semua Cabor dalam mengikuti ivent-ivent yang ada,” terang Amzar.

Amzar juga mengatakan, Kabupaten Siak belum bisa menjamin masa depan para atlet berprestasi. Saat ini, hanya beberapa atlet yang sudah menjadi pegawai negeri.

“Kalau di Siak, atlet berprestasi kita belum bisa dijamin masa depannya. Karena, peluang kerja di sini masih sangat sempit. Tapi ada 1, orang atlet berprestasi sudah jadi pegawai yaitu Almat Siregar dari cabang olahraga Pencak Silat, dan diapun mewakili Riau untuk PON tahun depan,” ungkap mantan Sekda Siak ini.

Ditanya upaya yang dilakukan pihak KONI terkait masa depan atlet, ia mengaku sudah sering mengusulkan ke Pemkab. Namun tidak ada tanggapan. “Kita sering mengajukan proposal ke pihak Pemkab Siak terkait masalah kesejahteraan atlet berprestasi, namun tidak ada tanggapan. Jangankan untuk PNS untuk honor saja tidak bisa,” pungkasnya.


R24/dev/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru