riau24 "Anggota DPRD Riau Dijatahkan 6 Kali Sosialisasikan Perda, Tiap Sosialisasi itu Dibekal Rp12 Juta" | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

"Anggota DPRD Riau Dijatahkan 6 Kali Sosialisasikan Perda, Tiap Sosialisasi itu Dibekal Rp12 Juta"

0
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Sesuai aturan sudah tercantum, di dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 16 tahun 2014. Dimana dijelaskan ini tugas DPRD, tidak hanya sekedar membuat Perda, tapi diminta juga mensosialisasikan Perda, kepada masyarakat.
 
Oleh karena itu, DPRD Riau akan roadshow ke masyarakat, dengan sosialisasikan sebanyak 15 Perda yang sudah disahkan DPRD Riau. "Tahun 2016, tiap anggota DPRD Riau, diwajib sosialisasikan Perda ke masyarakat. Dijatahkan, 6 kali sosialisasi di Dapil mereka," sebut
Noviwaldy Jusman.
 
Wakil Ketua DPRD Riau ini malah berujar, setiap sosialisasi dibekali Rp12 juta. Anggota DPRD Riau ini turun ke masyarakat untuk tujuan memberikan pemahaman tentang fungsi dan peranan Perda. Sebab bagaimana pun, Perda dihasilkan harus diketahui masyarakat luas, di Provinsi Riau ini.
 
Politisi Demokrat ini mengatakan, sosialisasi Perda dilakukan sudah tercantum dalam PP No 16 tahun 2014. "Tugas DPRD bukan hanya membuat Perda tetapi harus juga sosialisasikan ke masyarakat. Hal perlu dicatat, Perda sosialisasikan ini, hanya Perda inisiatif dari kami saja," ujar Noviwaldy.
 
Pria yang akrab disapa Dedet ini, menambahkan, anggaran diguna untuk perjalanan sosialisasi para anggota DPRD tersebut di setiap Dapil, akan diambil anggarannya sosialisasi DPRD tahun anggaran 2016 ini. Pada anggaran tersebut, semuanya diperuntukkan didalam kegiatan sosialisasi itu.
 
"Anggaran tersebut diperuntukan biaya transportasi, sewa gedung, makan dan lalin sebagainya. Dan
di sosialisasi ini selain dihadir oleh masyarakat. Juga aparat pejabat pemerintah setempat, pihak-pihak yang terkait dalam mensosialisasi Perda tersebut. Sebab, ini sangat penting diketahui," ujarnya.
 
R24/rul 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru