riau24 Ini Tim yang Jadi Kuda Hitam di Euro 2016 | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Sport

Ini Tim yang Jadi Kuda Hitam di Euro 2016

0
Berita Riau -  Ini Tim yang Jadi Kuda Hitam di Euro 2016
Jakarta, Riau24.com - Komposisi Jerman sebagai Juara Piala Dunia serta Spanyol sebagai Juara Bertahan Piala Eropa tentu akan membuat atmosfer yang berbeda pada perhelatan Euro 2016 kali ini. Bahkan kedua tim ini difavoritkan dan dinilai memiliki peluang besar untuk  mengangkat trofi Euro 2016.

Berikut beberapa tim lain yang diperkirakan akan mampu jadi kuda hitam pada perhelatan akbar tersebut, dan dinilai mampu memberikan kejutan pada penggemar si bola bundar. Tim mana sajakah itu ? Berikut kami ulas untuk anda :


POLANDIA

Polandia pernah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Euro 4 tahun lalu dan masih belum bisa melampaui fase grup. Robert Lewandoski dinilai memiliki peran penting sebagai goal getter yang sudah tidak diragukan lagi

Selain itu, ada striker Ajax, Arkadiusz Milik yang juga cukup produktif mencetak gol di lima pertandingan kualifikasi. Sementara, di sektor gelandang ada nama, Gregorz Krychowiak yang membela Sevilla berpadu dengan sayap kanan tangguh Lukasz Piszczek dan kapten Jakub Blaszczykowski, tentu bakal menjadi sisi yang memperkuat menopang akselerasi serangan dan pertahanan.

Dengan perhitungan bisa menundukkan Islandia, Serbia dan Republik Ceko serta melepas laga kontra Jerman, berarti Polandia akan berada di posisi runner-up Grup C. Dengan menghindari juara grup untuk fase 16 besar, kemungkinan Polandia bisa melaku ke 8 besar pun masih cukup besar.

Manajer: Adam Nawalka
Posisi akhir fase kualifikasi: Selesai kedua di Grup D belakang Jerman
Capaian terbaik Euro: tahap Group (2008 & 2012)
Pencetak gol terbanyak di kualifikasi: Robert Lewandowski (13)
Pemain Kunci: Robert Lewandowski (Bayern Munich)
Peluang untuk menang Euro 2016: 50/1

AUSTRIA

Austria lolos cukup meyakinkan dari fase kualifikasi dengan memenangkan 9 dari 10 laga, tentu tidak dapat dianggap remeh. Austria hanya kalah dri Inggris yang mampu mengumpulkan poin lebih banyak.

Di level pemain, ada nama David Alaba yang merupakan bintang Bayern Munich dan beroperasi di tengah lapangan. Ada juga striker dengan postur tubuh jangkung, Marc Janko yang mencetak tujuh gol di babak kualifikasi, didukung oleh penyerang Stoke Marko Arnautovic. dari Leicester City, ada nama Christian Fuchs, Kapten timnas sekaligus beroperasi dari sisi kiri-belakang. ALhasil, Asutria hanya kebobolan 5 gol dalam fase kalifikasi.

Bahkan, bek Tettenham Hotspurs, Kevin Wimmer mengungkapkan perkembangan yang sangat luar biasa dalam dua tahun ini. Menghuni grup bersama Portugal, Hungaria dan Islandia, sepertinya tidak sulit amat bagi Austria untuk lolos ke fase Knock-out pertama kalinya dalam sejarah.

Manajer: Marcel Koller
Posisi akhir fase kualifikasi: Won Grup G setelah kampanye terkalahkan
Capaian terbaik Euro: tahap Group (2008)
Pencetak gol terbanyak di kualifikasi: Marc Janko (7)
Pemain Kunci: David Alaba (Bayern Munich)
Peluang untuk menang Euro 2016: 40/1


KROASIA

Fase kualifikasi Kroasia berjalan sangat tidak mulus dan penuh hambatan. Mulai dari persiapan tim hingga perilaku rasis pendukungnya yang mengakibatkan pengurangan poin dan tanpa penonton. 2 kali seri melawan Italia sedikit banyak bisa memberikan gambaran kekuatan sebenarnya dan potensi yang dimiliki Kroasia.

Dari segi pemain yang dimiliki, Kroasia terbilang cukup merata. Ada nama Luka Modric yang menghuni skuad Real Madrid Luka Modric dan Ivan Rakitic yang menjadi salah satu pilar di Barcelona Ivan Rakitic. Selain kedua pemain tersebut, ada Alen Halilovic yang memiliki prospek nyata dan Ivan Perisic yang menjalani musim cukup baik dengan Inter Milan serta menjadi pencetak gol terbanyak negaranya saat kualifikasi dengan enam gol. Jangan lupa, ada pula Mario Mandzukic yang memiliki gaya permainan flamboyan.

Berada di grup D bersama Spanyol, tentu tidak mudah untuk meraih posisi puncak klasemen. Berarti, runner-up adalah posisi yang realistis bagi Kroasia yang tentu akan mempertemukan mereka dengan Belgia atau Italia. Jika bisa melewati hadangan dua tim terakhir, maka dipastikan, Kroasia akan menjelama menjadi tim kuda hitam yang memiliki peluang cukup besar.

Manajer: Ante Cacic
Posisi akhir fase kualifikasi: Selesai kedua di Grup H di belakang Italia
Capaian terbaik Euro: Perempat Final (1996 & 2008)
Pencetak gol terbanyak di kualifikasi: Ivan Perisic (6)
Pemain Kunci: Ivan Rakitic (Barcelona)
Peluang untuk menang Euro 2016: 25/1


R24/dev

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru