riau24 FSPPP Minta Gubri Membenahi Tata Kelola BPJS Kesehatan, dan Kembalikan Fungsi RS Pekerja | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

FSPPP Minta Gubri Membenahi Tata Kelola BPJS Kesehatan, dan Kembalikan Fungsi RS Pekerja

0
Berita Riau -  FSPPP Minta Gubri Membenahi Tata Kelola BPJS Kesehatan, dan Kembalikan Fungsi RS Pekerja
 
Pekanbaru, Riau24.com - Disaat ini, dari Federasi Serikat Pekerja Pertanian Perkebunan (FSPPP) Riau, minta pada Gubernur agar bisa membenah tata kelola BPJS Kesehatan. Supaya hal itu, tidak lagi menimbulkan permasalahan yang banyak.
 
Selain itu, juga diminta Gubri bisa dengan segera kembalikan fungsi Rumah Sakit (RS) Petala Bumi ini diperuntukan para pekerja. Sebab diketahui, RS itu dibagunkan oleh Jamsostek dengan menggunakan dana para pekerja. Semestinya ini bisa dipahami pemerintah.
 
"Kami meminta pada Gubri untuk 
bisa membenah tata kelola BPJS Kesehatan. Supaya hal itu, tidak lagi menimbulkan permasalahan yang banyak seperti sekarang ini. Selain itu, juga diminta Gubri bisa kembalikan fungsi dari RS Petala Bumi tersebut," sebutnya.
 
Demikian ungkap Ketua FSPPP- SPSI Riau, A H Dalimunte ketika berbincang dengan awak media ini, Jumat (3/6) di Pekanbaru. Ia menambahkan, tata kelola BPJS Kesehatan harus dibenahi. Maka diharapkan ada peraturan hukum. Yakni, semacam Pergub.
 
"Gubernur itu sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah, atau sebagai wakil orang daerah pada pemerintah pusat. Sebab sebagai pelaksanaan, tanggungjawab tata kelola BPJS Kesehatan di tangan gubernur. Karena saat ini banyak masalah BPJS," ujarnya.
 
Dia menyarankan, diperlukan ada suatu peraturan hukum semacam Pergub. Dan bila perliu 'dilahirkan' Perda agar ini tidak menimbulkan banyak masalah nantinya. Sebab terhadap aturan operasional akan
BPJS Kesehatan. Tata kelola dari lembaga bersifat sentralistik.
 
"Tata kelolanya, lembaga bersifat sentralistik. Tapi, pelaksanaannya dilapangan tidak ada otonomisasi. Sehingga itu, suatu jadi kendala," tukasnya. Lebih lanjut, dikatakan, gubernur ini sediakan RS Pekerja. Atau paling tidak kembalikan dari fungsinya RS Petala Bumi. 
 
"RS Petala Bumi itu pada awalnya dibagun oleh Jamsostek, dengan menggunakan dana para pekerja. Maka itu, seharusnya pemerintah memberikan RS khusus terhadap para pekerja, bukan diperuntukan pemerintah seperti halnya kondisi yang sekarang ini," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru