riau24 Pemuda di Rohul Bonyok di Hajar Warga Desa Rawa Makmur | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Rokan Hulu

Pemuda di Rohul Bonyok di Hajar Warga Desa Rawa Makmur

0
Berita Riau -  Pemuda di Rohul Bonyok di Hajar Warga Desa Rawa Makmur
Rohul, Riau24.com - Feri Irawan (20) asal SP-2 Desa Kota Raya Kecamatan Kunto Darussalam, bonyok di bagian wajah dan nyaris dibakar oleh warga Desa Rawa Makmur, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang sudah kalap.

Feri diamankan warga Desa Rawa Makmur Kecamatan Bonai Darussalam pada Rabu (1/6/16) kemarin sekira pukul 17.30 WIB, karena diduga melakukan pencurian sepeda motor milik warga setempat.

Warga Desa Rawa Makmur emosi, karena di desa mereka kerap terjadi tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) selama ini.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, melalui Paur Humas Ipda Efendi Lupino mengungkapkan setibanya anggota Polsek Bonai Darussalam di kantor Desa Rawa Makmur, warga setempat sudah ramai dan tersangka Feri nyaris dibakar massa.

Polisi sempat melakukan negosiasi dengan warga, namun warga bersikukuh tak mau menyerahkan tersangka ke polisi. Melihat kondisi itu, Kanit Res Bripka Sabariadi menghubungi Kapolsek Bonai Darussalam IPTU Ali Amran dan langsung turun ke lokasi.

Setibanya di lokasi, Kapolsek Bonai Darussalam IPTU Ali Amran menemui Kades Rawa Makmur Purwanto, dan melakukan negosiasi. Kades persilakan polisi bawa tersangka ke Polsek, namun warga menolak dan meminta polisi tidak melindungi maling.

"Serahkan saja kepada kami biar kami bakar," ungkap IPDA Efendi menirukan teriakan warga ke anggota Polsek Bonai Darussalam, Rabu sore kemarin.

Situasi semakin tidak kondusif, apalagi warga sudah mengepung tersangka Feri yang sudah diamankan di dalam mobil patroli Polsek Kunto Darussalam. Mobil patroli polisi jadi sasaran, dan nyaris dibalikkan oleh warga.

Melihat keadaan makin memanas, Kapolsek Bonai Darussalam mengeluarkan tembakan peringatan ke atas sebanyak satu kali, dan meminta warga tenang. Sebab, negara Indonesia merupakan sebuah negara hukum.

"Mendengar peringatan itu, massa mulai mundur dan Kapolsek perintahkan anggotanya agar cepat membawa tersangka ke Polsek Bonai Darussalam untuk proses selanjutnya," pungkas Ipda Efendi Lupino.



R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru