riau24 Bra untuk Penderita Kanker Payudara Diciptakan Oleh Mahasiswa UGM | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Teknologi

Bra untuk Penderita Kanker Payudara Diciptakan Oleh Mahasiswa UGM

0
Berita Riau -  Bra untuk Penderita Kanker Payudara Diciptakan Oleh Mahasiswa UGM

Yogyakarta, Riau24.com - Inovasi terbaru dalam dunia kesehatan diciptakan oleh mahasiswa Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM), Attika Nurul Hanniyah.
Attika menciptakan bra atau kutang bagi penderita kanker payudara. 

“Ibu saya melakukan operasi tahun lalu. Selama beraktivitas pasca operasi, ia tidak punya kutang khusus untuk pasien yang sudah habis operasi. Pakai kutang biasa, terasa kurang nyaman. Buat penampilan kurang ideal, karena salah satu payudaranya sudah diangkat. Bermula dari situ saya memiliki ide, membuat BH bagi mereka pasien kanker payudara agar mereka lebih percaya diri, menunjang penampilan dan saat digunakan lebih nyaman,” kata Attika Nurul Hanniyah saat ditanyakan dari mana ide pembuatan bra tersebut.

Attika dibantu dengan tiga orang rekannya, yakni Ulvi Henida Setyaningsih, mahasiswa Fakultas Geografi, Erinda Septyaningrum dari Fakultas Teknik, dan Iffa Luthfiyah dari Fakultas Kedokteran untuk membuat rancangan bra untuk penderita kanker payudara ini

Awalnya mereka mencoba dua kali membuat desain kutang yang sesuai dengan penderita kanker. Desain yang dikembangkan pertama setelah dicoba digunakan kepada pasien dianggap kurang nyaman dan kurang menarik. Lalu mereka mengembangkan lagi agar bisa dipakai dengan nyaman dan memperindah penampilan.

Hasil ciptaan kelompok mahasiswa UGM ini diberi nama Bra KPOP, singkatan dari Bra Kanker Pasca Operasi Panyudara. Bra KPOP ini sudah diujicoba dan dipakai kepada 7 pasien penderita kanker payudara. Menurutnya, selama ini para pasien merasa nyaman menggunakan kutang tersebut.
 
 

R24/dev

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru