riau24 7 Kutipan Sukses dari Jeff Bezos | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Bisnis

7 Kutipan Sukses dari Jeff Bezos

0
Berita Riau -  7 Kutipan Sukses dari Jeff Bezos
Jakarta, Riau24.com - Saat ini, seluruh dunia pasti sudah mengenal Jeff Bezos. Bos toko online Amazon.com dan pemilik Alexa.com ini berhasil meraih kesuksesan diusia muda.

Tahun 1994, pria ini mengubah garasi rumahnya menjadi sebuah kantor untuk toko online yang didirikannya yang sekarang dikenal dengan nama Amazon.

Dari situ, Bezos kemudian masuk ke jajaran orang terkaya di dunia versi Forbes, 2004 dengan sebagian besar kekayaan dari kepemilikan sahamnya di Amazon.

Salah satu strategi menarik dari Bezos adalah menahan diri untuk mendapat profit waktu awal-awal memulai Amazon. Ia lebih memilih untuk membesarkan dulu perusahaannya tanpa mengancam, hingga kemudian tanpa disadari, Amazon menguasai pasar.

Ada 7 kutipan Bezos yang dijadikannya motivasi untuk kesuksesan bisnisnya. Berikut kami rangkum untuk Anda.

Untuk kemajuan: Jika fokus pada kompetitor, maka Anda harus menunggu sampai kompetitor tidak lagi melakukan apa-apa. Tapi jika fokus pada pelanggan, Anda akan menjadi lebih dari pionir.

Ide baru: “Selalu ada kebetulan dalam setiap penemuan.”

Tentang haters: “Jika Anda tidak ingin dibenci, maka jangan lakukan hal baru.”

Dalam memilih teman: “Hidup terlalu singkat jika dihabiskan dengan orang-orang yang tidak cerdas.”

Strategi: “Kami punya tiga hal besar yang sudah diterapkan selama 18 tahun di Amazon, dan itulah alasan yang membuat kami sukses. Pertama adalah pelanggan, ciptakan sesuatu, dan bersabar.”

Untuk perkembangan: “Jika tidak keras kepala, Anda akan menyerah pada eksperimen terlalu cepat. Dan jika tidak fleksibel, Anda akan membenturkan kepala ke tembok saat mencoba menyelesaikan masalah, karena Anda tidak akan melihat solusi yang berbeda.”

Pemasaran: “Di zaman batu, Anda menghabiskan 70% waktu Anda untuk menyuarakan produk, dan 30%nya untuk servis. Sekarang, keduanya harus dibalik.”

Jeff Bezos juga menjadi salah seorang investor di Business Insider lewat perusahaan investasinya, ‘Bezos Expedition’. Bahkan, Bezos resmi membeli Washington Post dengan harga US$ 250 juta. Tak hanya itu, tahun 1999, Bezos juga resmi jadi pemilik dari Alexa.com.



R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru