riau24 Wako Sebut Pekanbaru Tak Punya Sumber Daya Alam Seperti Daerah Lainnya | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Wako Sebut Pekanbaru Tak Punya Sumber Daya Alam Seperti Daerah Lainnya

0
Berita Riau -  Wako Sebut Pekanbaru Tak Punya Sumber Daya Alam Seperti Daerah Lainnya
Pekanbaru, Riau24.com- Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mengatakan Kota Pekanbaru tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA) sama sekali seperi daerah lainnya di Provinsi Riau. Modal untuk membangun Pekanbaru adalah masyarakat, potensi wilayah kota serta letak geografis Kota Pekanbaru yang strategis.

Dengan mengandalkan masyarakat, potensi wilayah serta letak geografis tersebut maka sektor pariwisata dianggap paling berpotensi dalam membangun kota.

"Pekanbaru ini adalah kota jasa, perdagangan dan kota industri. Dan industri pariwisata adalah unggulan kita. Kita maju selangkah dengan menjadikan sungai siak sebagai potensi pariwisata. Kita harap ini bisa menjadi lokomotif berkembangnya industri baik itu usaha kecil menengah maupun industri kreatif," ujar Firdaus, Sabtu (4/6/2016).

Beberapa kecamatan di Kota Pekanbaru, telah terbentuk masyarakat sadar wisata. Firdaus berharap, masyarakat ini dapat menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi di Pekanbaru.

"Bagi masyarakat sadar wisata yang sudah terbentuk di Kecamatan Senapelan, Kecamatan Limapuluh dan lainnya saya harap dapat bersinergi untuk menjaga semua potensi kita ini sehingga bisa berkembang menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi," ungkapnya.

Lanjutnya, berdasarkan rapat kerja yang dilakukan pihaknya bersama beberapa menteri, Firdaus menuturkan saat ini Indonesia memiliki lima sektor unggulan untuk mendapatkan devisa negara yaitu minyak bumi, gas, pertambangan batu bara, perkebunan dan pariwisata.

"Pariwisara akan menjadi sektor unggul untuk mendapatkan devisa terbesar," pungkas Firdaus.

R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru