riau24 Lee Chong Wei: Ihsan 'Next Taufik Hidayat' | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Lee Chong Wei: Ihsan 'Next Taufik Hidayat'

0
Berita Riau -  Lee Chong Wei: Ihsan 'Next Taufik Hidayat'

Riau24.com – Habis sudah wakil tuan rumah di ajang BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016. Perjalanan wakil terakhir Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, menuju semifinal dihentikan bintang Malaysia, Lee Chong Wei. Chong Wei mengandaskan Ihsan lewat dua game langsung dengan skor 21-9, 21-18 hari Sabtu, 4 Juni 2016.

Bila melihat rekor kedua atlet di atas kertas, memang tidak seimbang. Ihsan masih minim akan jam terbang di usianya yang kini baru menginjak 20 tahun. Sedangkan Chong Wei, adalah pemegang lima gelar Indonesia Open dan salah satu pebulutangkis papan atas dunia dalam satu dekade terakhir.

Meski sang lawan terbilang masih "hijau", Chong Wei melontarkan pujian selangit untuk Ihsan. Dia bisa melihat potensi dari pemain muda Indonesia tersebut, yang bisa membuatnya menjadi pemain besar di tahun mendatang.

"Ihsan memang nama baru, tapi dia punya potensi dan fighting spirit yang bagus. Jika dia konsisten dan mendapat jam terbang, saya yakin dia akan bisa ada di peringkat 10 besar dunia," puji Chong Wei.

Sebagai pebulutangkis senior, Chong Wei tentu sudah banyak jumpa lawan asal Indonesia. Saat diminta untuk mengibaratkan gaya bermain Ihsan dengan pebulutangkis lain, atlet berusia 33 tahun ini menyebut nama Taufik Hidayat.

"Ihsan saya rasa memiliki tipikal permainan seperti Taufik Hidayat. Mereka punya visi menyerang yang sama. Hanya perlu ditingkatkan lagi di semua aspek. Seperti yang tadi saya bilang, dua sampai tiga tahun lagi dia akan ada di 10 besar rangking dunia," nilai teman akrab Taufik tersebut.

Mendapat pujian dari sang lawan, Ihsan, yang berbicara di kesempatan yang berbeda, hanya bisa tersipu malu sambil mengucap syukur.

"Alhamdulillah kalau dia menganggap saya punya gaya permainan seperti Taufik. Karena Taufik idola saya dan alasan mengapa saya mencintai bulutangkis," ujar Ihsan.

R24/afd/viv 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru