riau24 Terungkap Alasan 'Sang Metronom' Tercoret dari Skuat Italia | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Terungkap Alasan 'Sang Metronom' Tercoret dari Skuat Italia

0
Berita Riau -  Terungkap Alasan 'Sang Metronom' Tercoret dari Skuat Italia

Riau24.com – Pelatih anyar Bayern Munich dan legenda Italia, Carlo Ancelotti, mengungkapkan alasan Antonio Conte mencoret Andrea Pirlo dari Timnas Italia menuju Piala Eropa 2016. Gaya bermain yang ingin diusung sang allenatore jadi salah satu alasan.

Pirlo sejauh ini sudah membela Italia di Piala Eropa 2004, 2008, dan 2012. Tapi, pria 37 tahun itu gagal masuk skuat 23 pemain menuju Prancis musim panas ini.

Conte sendiri menyatakan dirinya "tidak senang" harus mencoret sang metronom permainan Italia selama ini, yang memutuskan untuk hijrah dari Serie A ke Amerika Serikat awal musim kemarin. Tapi, Ancelotti bisa mengerti keputusan tersebut.

"Perkiraan saya, Conte ingin bermain dengan intensitas tinggi karena itu dia tak memilih Andrea Pirlo," tulis Ancelotti dalam kolomnya di Daily Telegraph.

Menurut Ancelotti, bakat Pirlo di lini tengah tak perlu dipertanyakan. Tetapi, keputusannya untuk membela New York City FC di Major League Soccer membuat permainannya mengalami perubahan ritme.

"Dia sekarang 37 tahun dan kalau sang pelatih ingin bermain menekan, maka Pirlo jelas bukan pilihan tepat. Meski begitu, Pirlo bisa melepaskan tendangan dalam sepersekian detik yang tak bisa dilakukan oleh pemain manapun," lanjut Don Carlo.

Italia sendiri berada dalam Grup E bersama tim favorit juara, Belgia, dan juga calon "kuda hitam", Swedia dan Republik Irlandia. Gli Azzurri akan memulai laga pertama mereka pada 13 Juni 2016 melawan Belgia.

 R24/afd/viv
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru