riau24 Riau Perpanjang Siaga Karlahut Hingga November 2016 | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Riau Perpanjang Siaga Karlahut Hingga November 2016

0
Berita Riau -  Riau Perpanjang Siaga Karlahut Hingga November 2016
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kondisi terkini, musim kemarau diperkira melanda Provinsi Riau mulai Juni - Agustus 2016. Hal itu, berdasar informasi dipaparkan oleh BMKG Stasiun Pekanbaru. Maka, status darurat Karlahut di Provinsi Riau, diperpanjang hingga November.
 
Demikian diungkap Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger, saat dihubungi selulernya, Ahad (5/6). Katanya, saat ini Riau memasuki musim kemarau. Maka, tindakan pencegahan atau preventif pada Karlahut masih terus dilakukan.
 
"Berhubung status siaga darurat Karlahut, berakhir tanggal 4 Juni 2016 ini. Maka kini sudah direstui perpanjangannya tersebut hingga bulan November 2016. Rencana, memang sampai September, tapi kami minta itu hingga November untuk perpanjangan," sebutnya.
 
Edwar juga menegaskan, bahwa, perpanjangan status siaga, selain sebagai langkah pencegahannya terulang kembali bencana asap di Riau. Langkah perpanjang status ini, juga mengingat Riau disaat ini memasuki musim kemarau. Yang curah hujan akan sangat rendah.
 
Edwar yang selaku Wakil Satgas Operasi Siaga Darurat Karhutla Provinsi Riau, mengatakan, Juni ini diketahui sudah masuk musim panas. Namun masih pancaroba, disebab ini sesekali masih terjadi hujan. Untuk daerah Meranti dan Bengkalis masih ada diantisipasi.
 
"Di Provinsi Riau ini, diketahu ada dua daerah kabupaten/kota, yang perlu diantisipasi setiap hari. Yang dikarena daerah ini terbanyak titik panasnya. Kedua daerah tersebut adalah Kabupaten Meranti, serta Kabupaten Bengkalis disebabkan rawan terjadi Karlahut," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru