riau24 Noviwaldy: Kalau Partai Demokrat Amanatkan Maju Pilkada, Saya Siap Tinggalkan Jabatan di DPRD  | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Noviwaldy: Kalau Partai Demokrat Amanatkan Maju Pilkada, Saya Siap Tinggalkan Jabatan di DPRD 

0
Berita Riau -  Noviwaldy: Kalau Partai Demokrat Amanatkan Maju Pilkada, Saya Siap Tinggalkan Jabatan di DPRD 

Pekanbaru, Riau24.com - Disaat ini, kembali mencuat akan halnya peraturan untuk UU Pilkada yang baru. Dimana diwajibkan mundur bagi PNS, TNI serta Polri, BUMN dan BUMD, maupun DPR/DPRD dari jabatan. Mundur itu, diketika menjelang pendaftaran di KPU.
 
Terkait hal ini, Noviwaldy Jusman salah seorang anggota DPRD, di Provinsi Riau yang saat sekarang sudah, mendaftarkan di sejumlah partai. Kendati, kembali mencuat mewajibkan mundur dari jabatan, ternyata ini tidak membuat gentar dirinya.
 
"Saya tegaskan, saya tidak main-main maju di Pilkada Pekanbaru. Saya, siap meninggalkan jabatan di DPRD Riau ini jikalau memang diamanatkannya Partai Demokrat untuk maju di Pilkada. Apalagi itu, amanat dari Pak SBY. Saya siap," ujarnya. 
 
Noviwaldy biasa dipanggil dengan Dedet ini, menyebutkan, kesiapan dirinya dalam melepaskan jabatan di DPRD Riau tentu dibarengi dari restu atau rekomendasi dari DPP Demokrat. Jikalau, memang tidak diberi rekomendasi, maka tetap di DPRD ini.
 
"Yang utama bagi saya mengabdi pada masyarakat Pekanbaru. Hal ini bukan hanya melalui jabatan di DPRD saja, di eksekutif juga bisa. Jabatan bukanlah merupa segala-segalanya. Tetapi, pengabdian ke masyarakat itu lebih diutamakan," katanya.
 
Wakil Ketua DPRD Riau ini, juga meyakini, bahwa DPP Demokrat bakal memberikan rekomendasi kepadanya meski kini ketua DPC Demokrat Kota Pekanbaru pada 'tangan' Firdaus MT. Sebab tidak semestinya, yang ketua menjadi calonnya.
 
"Kalau di Demokrat, setiap ketua tidak semesti bakal menjadi calon kepala daerah. Contohnya, waktu di Pilgubri lalu, dimana Mambang selaku Ketua DPD mendaftarkan Pak Achmad ke KPU Riau. Sebab DPP ini, punya kriteria tersendiri," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru