riau24 Gol 'Hantu' Ekuador ke Gawang Brasil, Sah atau Tidak? | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Gol 'Hantu' Ekuador ke Gawang Brasil, Sah atau Tidak?

0
Berita Riau -  Gol 'Hantu' Ekuador ke Gawang Brasil, Sah atau Tidak?

Riau24.com – Sebuah kejadian kontroversial tercipta pada laga Copa America Centenario hari Sabtu, 4 Juni 2016 atau Minggu WIB. Ekuador tampak berhasil memasukkan bola ke gawang Brasil, tapi dianulir wasit.

Seperti dilansir Caught Offside, di menit 67, Bolanos menyisir di sisi kiri pertahanan Brasil. Dia lalu melepaskan tendangan yang tak mampu ditangkap dengan sempurna oleh kiper Brasil, Alisson Becker.

Dalam tayangan ulang, bola sudah melewati garis gawang. Pelatih Ekuador, Gustavo Quinteros bahkan sudah merayakan gol tersebut di pinggir lapangan bersama staf tim.

Sayang, asisten wasit dan juga wasit berpendapat lain. Mereka menilai bola tidak masuk dan keluar dari gawang. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Berbagai komentar pun muncul terkait insiden tersebut. Ada yang menilai bola lebih dulu keluar lapangan, tapi banyak yang menilai gol tersebut sah.

Salah satu yang paling berkomentar adalah pelatih Ekuador, Gustavo Quinteros, yang mengaku sudah mempelajari kejadian tersebut berkali-kali setelah pertandingan.

"Saya melihat video itu 25 kali. Harus semua (bola) keluar baru out dan itu baru 60 atau 70 persen," ujar Quinteros kesal, seperti yang dilansir dari Daily Mail.

"Yang mengejuatkan saya adalah, melawan Brasil, hakim garis begitu yakin mengangkat bendera saat dia berjarak 50 atau 60 meter. Saya yakin bendera itu tak akan diangkat kalau bukan Brasil. Ini kesalahan yang mengagalkan kemenangan Ekuador. Itu membuat saya marah," lanjutnya.

Di lain pihak, kubu Brasil tidak terlalu merespon gol tersebut. Pelatih Selecao, Dunga, mengaku tak bisa melihat dengan jelas saat insiden kontroversial tersebut terjadi.

"Saya tak bisa mengatakan itu masuk atau tidak, posisi saya jauh. Saya tak melihat di televisi dan dari posisi saya sulit untuk mengetahuinya. Para pemain yang terdekat dan mengatakan bola sudah keluar," tutur Dunga.

R24/afd/viv 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru