riau24 Diminta Pada Sekolah Negeri Untuk Penerimaan Siswa Baru Tingkat SD Tidak Dipersulit | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Diminta Pada Sekolah Negeri Untuk Penerimaan Siswa Baru Tingkat SD Tidak Dipersulit

0
Berita Riau -  Diminta Pada Sekolah Negeri Untuk Penerimaan Siswa Baru Tingkat SD Tidak Dipersulit

Pekanbaru, Riau24.com - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru telah menyurati seluruh sekolah negeri dan meminta agar penerimaan siswa baru tidak dipersulit.

"Jangan buat syarat persyaratan memberatkan. Karena, biasanya sekolah-sekolah negeri ini sering mendapat sorotan saat penerimaan siswa baru", demikian disampaikan Abdul Jamal, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, ketika dikonfirmasi, pada Senin (6/6).

Dia juga menyebutkan, pihak Disdik telah layangkan surat ke pihak-pihak sekolah dan meminta agar penerimaan siswa baru tidak dipersulit.

"Disdik Pekanbaru ini telah surati seluruh sekolah negeri. Hal ini meminta agar penerimaan siswa baru tidak dipersulit. Sekolah diminta jangan sampai buat persyaratan memberatkan," katanya. 

Saat ini, banyak sekolah-sekolah negeri yang sering menjadi soroton setiap penerimaan siswa baru oleh masyarakat.
Mulai dari pada bermacam ragam persyaratan hingga pungutan liar yang dilakukan pihak sekolah. Oleh karena itu, Disdik Pekanbaru meminta khusus untuk penerimaan siswa/i SD agar syaratnya usia harus sudah mencukupi.

"Dimana syarat umur untuk masuk SD harus umur tujuh tahun. Karena syarat utama masuk SD hanya patokan umur. Bila anak yang didaftar telah berumur 7 tahun maka tidak ada alasan sekolah menolak anak tersebut," ungkapnya.

Menurut Jamal lagi, pihaknya tidak membenarkan pihak sekolah memberatkan untuk administrasi pendukung yang tidak penting. Seperti harus memakai ijazah TK, wajib memiliki akta kelahiran atau juga Kartu Keluarga.


R24/rul

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru