riau24 Lestarikan Ikan Patin,Syamsuar Tabur 2500 Ekor Benih Ikan Patin | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Siak

Lestarikan Ikan Patin,Syamsuar Tabur 2500 Ekor Benih Ikan Patin

0
Berita Riau -  Lestarikan Ikan Patin,Syamsuar Tabur 2500 Ekor Benih Ikan Patin

Siak, Riau24.com - Bupati Drs H Syamsuar menaburkan 2.500 ekor benih ikan patin atau restocking di aliran Sungai Siak, tepatnya di Kampung Pinang Sebatang dekat feri penyeberangan Kecamatan Tualang.

"Bibit ikan patin tersebut secara simbolis di tabur dengan jumlah 2500 ekor. Hal ini dilakukan tak lain untuk melestarikan keberadaan ikan di Sungai Siak. Karena umumnya, masyarakat Kabupaten Siak sekarang sudah mulai suka makan ikan,” ujar Syamsuar kepada wartawan, kemarin.

Penebaran bibit ikan Patin diharapkan dapat meningkatkan produksi ikan Patin di Sungai Siak dan menjadi sumber perekonomian baru bagi nelayan. "Kami berharap, dengan ditebarkan ikan patin ini dapat menjadi sumber ekonomi bagi warga nelayan yang berada di sungai Siak," katanya.

Masyarakat Siak diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan sungai dengan tidak membuang sampah ke sungai. Selain itu, tindakan seperti meracuni dan menyetrum sangat tidak baik, karena bisa merusak ekosistem sungai, saya harap ini tidak terjadi lagi,” pinta Syamsuar.

"Karena Kabupaten Siak terkenal dengan Ikan Patinnya, maka kita sebarkan benih ikat tersebut dan harapannya ikan ini bertambah banyak sekaligus dapat menjaga kelestariannya," katanya.

Syamsuar mengharapkan masyarakat dapat menjaga dan melestarikan ikan di perairan sungai yang tersebar. Karena Siapa lagi kalau bukan kita yang memelihara dan mengembangbiakkan ikan, kalau tidak dari kesadaran masyarakat itu sendiri.

Ikut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Susilawati, Camat Tualang Zulkifli, Penghulu Kampung Pinang Sebatang Bambang Saputra.



R24/dev/lin

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru