riau24 Polres Rohul Musnahkan BB Ops Pekat 2016 | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Rokan Hulu

Polres Rohul Musnahkan BB Ops Pekat 2016

0
Berita Riau -  Polres Rohul Musnahkan BB Ops Pekat 2016

Rohul, Riau24.com - Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hulu (Rohul) melakukan pemusnahan barang bukti hasil rangkaian operasi cipta kondisi Pekat jelang Ramadhan di Taman kota, Pasirpengaraian, Senin (6/6/16).‎

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono mengakui pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya dalam menindak Pekat.

"Karena penyakit masyarakat merupakan awal dari semua tindakan kejahatan," ujar Pitoyo usai pemusnahan barang bukti di Taman Kota turut dihadiri Bupati Rohul Suparman dan Forkompinda.

Menurut Pitoyo, jika Pekat dapat dimusnahkan, dirinya sangat yakin angka kejahatan bisa diminimalisir.

"Dari itu, pada bulan Ramadan ini, kami tetap intensifkan Ops Pekat," tegas AKBP Pitoyo dan mengucapkan terima kasih ke Pemkab Rohul yang ikut mendukung program Polri dalam memberantas Pekat.

Sementara, Bupati Rohul Suparman memberikan penghargaan luar biasa ke Polres Rohul, dan menjadi semangat baru dalam memberantas Pekat.

"Ini merupakan prestasi. Diharapkan dari pemusnahan ini menimbulkan semangat baru dan kebersamaan," harap Bupati.

Menurut Bupati Suparman, Miras merupakan sesuatu yang bisa merusak pikiran. Berawal dari pikiran tidak terkendali, maka banyak terjadi tindakan kejahatan yang memang meresahkan.

"Maka sesuatu yang dilakukan dengan akal tidak sehat, akan mengakibatkan perbuatan kita tidak sehat juga," pungkas Bupati Rohul Suparman dan mengharapkan seluruh elemen masyarakat mendukung program Pemkab Rohul dalam memberantas Pekat.

Barang bukti hasil Ops Pekat dilakukan jajaran Polres Rohul yang dimusnahkan, yakni Narkoba jenis daun ganja kering 650 gram, dan 3.883 botol minuman keras (Miras) berbagai merk yang disita dari beberapa lokasi.

Kemudian, makanan dan minuman kadaluarsa dan barang tanpa cukai, serta tanpa izin Balai POM, terdiri 40 slop rokok M. Sixteen tanpa cukai, 6 bungkus rokok Luffman, 8 bungkus mie instan kadaluarsa, 7 bungkus besar permen Hack tanpa izin dari Balai POM, 6 bungkus Darimu kadaluarsa, 5 kaleng susu kental kadaluarsa, dan lainnya.

Selain itu, petugas juga mensita 11.695 petasan/ mercon dilarang dijual dari beberapa penjual, seperti 9.100 batang petasan korek api, 495 batang petasan terbang, 1.000 mercon angry bird, dan 1.100 petasan Naruto.

Daun ganja kering, bersama petasan, serta makanan dan minuman kadaluarsa dan barang tanpa cukai dimusnahkan petugas dengan cara dibakar di Taman Kota Pasirpangaraian. Sedangkan 3.883 botol Miras berbagai merk dimusnahkan dengan cara digilas alat berat.




R24/dev/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru