riau24 PLN Pasirpengaraian Diminta Tidak Matikan Listrik Saat Sahur dan Berbuka | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Rokan Hulu

PLN Pasirpengaraian Diminta Tidak Matikan Listrik Saat Sahur dan Berbuka

0
Berita Riau -  PLN Pasirpengaraian Diminta Tidak Matikan Listrik Saat Sahur dan Berbuka

Rohul, Riau24.com -‎ Abas, warga Pasirpangaraian sangat berharap kepada pihak PLN untuk tidak mematikan listrik pada saat saat krusial di bulan suci Ramadhan karena sangat merugikan dan menganggu ibadah yang sedang b‎erlangsung.

"Tolong jangan dimatikan listriknya pada saat berbuka dan sahur. Karna moment itu sangat berharga bagi kami yang melaksanakan puasa," pintanya, Senin (6/6).

Ia menambahkan, jika kedua moment tersebut terhambat, gara-gara padamnya listrik. Tentunya sangat mengganggu acara berbuka dan sahur bersama keluarga. Untuk itulah dirinya berharap, agar pihak PLN bisa lebih peduli di moment-moment tersebut.

Bukan hanya Abas, Dirman warga Rambah Samo juga meminta kepada pihak PLN untuk tidak mematikan listrik di dua moment, yakni saat berbuka dan sahur. Pasalnya moment tersebut sangat membutuhkan listrik.

"Kami minta kalau sahur dan buka listrik jangan padam. Karna akan menyusahkan kami saja. Apalagi ini kan momen satu tahun sekali," ucapnya.

Dirman mengungkapkan, biasanya ‎PLN mematikan listik saat magrib, tentunya hal itu sangat merugikan masyarakat. Dengan begitu dirinya berharap, di bulan ramadhan pihak PLN tidak mematikan listrik di dua momet tersebut.

Menanggapi permintaan masyarakat, di Bulan ramadhan, Plan Maneger PLN rayon Pasirpangarain kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Andi Prasetiawan ‎mengungkapkan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar listrik tidak padam di jam-jam krusial seperti berbuka dan sahur.

"Kita gak bisa pastikan bang kalau listrik tidak akan padam di saat berbuka puasa dan sahur. Pasalnya, kita sendiri sampai saat ini mengalami defisit listrik, dikarnakan kerusakan mesin yang masih sering terjadi," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, walaupun pihaknya tidak bisa memastikan listrik tidak akan padam disaat berbuka dan sahur, namun PLN akan semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelangganya, dalam hal ini masyarakat Rohul.

"Kita sudah mengajukan mesin tambahan ke pihak PLN provinsi, dan saat ini kita masih menunggu apakah akan di realisasikan permintaan kita. Kalau ada tanbahan mesin tentunya kebutuhan daya listrik akan tercukupi," imbuhnya.

Dijelaskanya, pemadaman yang terjadi tentunya disebabkan beberapa hal, seperti masalah jaringan dan mesin pembangkit. Dalam mengantisipasi hal tersebut, pihaknya telah melakukan pembersihan jaringan dan pemeliharaan mesin.

"Ya cara kita dengan memangkas tumbuhan yang menggangu jaringan, yang menyebabkan listik padam," tuturnya.

Andi menghimbau kepada masyarakat, untuk menghemat listrik yang ada di Rumahnya, dengan mematikan lampu yang tidak bermanfaat, di siang hari dan alat-alat elektronik ‎yang tidak lagi di gunakan," pungkasnya.



R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru