riau24 Anak Petani Sawit Berprestasi Dapat Beasiswa D1 | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Dumai

Anak Petani Sawit Berprestasi Dapat Beasiswa D1

0
Instiper Jogjakarta
Berita Riau -  Anak Petani Sawit Berprestasi Dapat Beasiswa D1

Dumai, Riau24.com - Kabar gembira bagi anak petani sawit di Kota Dumai. Jika, anak mereka (petani sawit,red) berpretasi di sekolah, maka akan menerima beasiswa untuk Diploma Satu (D1) di INSTIPER Jogjakarta.

Hal tersebut menjadi salah satu program Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP KS) Kota Dumai bekerjasama dengan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kota Dumai.

“ BPDP KS dan Apkasindo Dumai telah memiliki program beasiswa D1 bagi anak petani sawit untuk Tahun Pendidikan 2016 yang akan dilaksanakan di INSTIPER Jogya. Beasiswa ikatan dinas,” terang Sekretaris Umum Apkasindo Dumai Zulfan Ismaini kepada wartawan, akhir pecan kemarin.

Menurutnya, pendaftaran sudah dilaksanakan mulai 20 Mei sampai 5 Juni 2016. Sedangkan calon mahasiswa akan diseleksi mulai 7 - 15 Juni 2016 di Pekanbaru.

“ Apkasindo Kota Dumai menerima pendaftaran melalui Wakil Ketua Bidang Diklat Farwizal melalui kontak person 0811 766091,” jelasnya.

Sementara, Ketua Apkasindo Dumai melalui Wakil Ketua Bidang Diklat Farwizal menambahkan, program beasiswa D1 untuk anak petani kelapa sawit kota Dumai tersebut hasil kerjasama BPDP KS, INSTIPER dan Apkasindo.

Program Beasiswa tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu Apkasindo dan anggota BPDP KS dalam hal proses belajar anak-anak. Program tersebut juga diharapkan dapat memotivasi anak-anak dalam meraih cita-cita dan prestasi yang lebih baik lagi.

Di samping itu, para orang tua penerima beasiswa diharapkan bisa selalu membimbing putra-putrinya untuk terus memberikan kontribusi dalam memajukan bangsa.

“ Pemberian beasiswa D1 tersebut juga diharapkan dapat menciptakan perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan. Dimana poin terpenting yang ingin dicapai adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM), khususnya di sektor perkebunan kelapa sawit rakyat,” tukasnya.


R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru