riau24 Sampah Menumpuk, Kepala DKP: Kami Lakukan Pengangkutan Sendiri | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Sampah Menumpuk, Kepala DKP: Kami Lakukan Pengangkutan Sendiri

0
Berita Riau -  Sampah Menumpuk, Kepala DKP: Kami Lakukan Pengangkutan Sendiri

Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru, Edwin Supradana mengatakan pihaknya kini tengah melakukan pengangkutan sampah dari armada DKP sendiri yang seharusnya dilalukan oleh pihak ketiga yakni PT MIG.

Edwin mengatakan pengangkutan yang saat ini dilakukan pihaknya dikarenakan pihak PT MIG yang mangkir terhadap tugasnya dalam mengangkut sampah di lingkungan Kota Pekanbaru.

“Pihak ketiga kita (PT MIG, red) memang ada masalah internal mereka. Tapi kita kan tidak mungkin membiarkan. Makanya kita dari pihak DKP sudah menurunkan armaada untuk bisa mengangkut tumpukan –tumpukan sampah itu, dan hari ini ada di TPS Rajawali,” ujar Edwin yang dihubungi Riau24.com melalui sambungan seluler, Senin (6/6/2016).

Edwin menuturkan pihaknya sudah melakukan pengangkutan sejak hari Sabtu pekan lalu. “Kita akan tuntaskan semuanya sampai Pekanbaru tidak ada lagi tumpukan sampah yang menggunung. Kalau mereka tidak ada tindakan sama sekali dan sampah jadi menumpuk, tentu itu jadi masalah buat kita. Karena pertanggung jawaban mereka sebagai rekanan kita tidak mereka laksanakan. Kita jadi kerja sendiri,” ungkapnya.

“Penumpukan itu sudah sejak hari Kamis lalu. Hari Jumat, mereka mengatakan mau kerja tapi ternyata batal. Saat itu kita sudah mulai keteter. Tapi mereka masih menjanjikan lagi mau bekerja sore. Sampai Sabtu makanya terjadi penumpukan. Mungkin kalau sejak awal mereka memastikan tidak bisa kerja, kita bisa langsung ambil tindakan. Nah Sabtu itu saya pastikan lagi, ternyata mereka tidak mau karena mereka belum digaji,” beber Edwin.

Dijelaskannya, kini DKP memliki 30 hingga 40 unit armada mobil pengangkut sampah. Beberapa hari lalu, katanya, setengah dari armada tersebut telah dibagi ke dalam emapt kecamatan untuk mengangkut sampah.

“Dari setengah armada yang kita punya itu, mereka harus mengangkut sebanyak dua trip. Jadi kerjanya minimal dua trip pengangkutan. Muatan armada itu, kalau fuso bisa mengangkut 8 sampai 10 ton sampah. Kalau truk bisa  4 sampai 5 ton. Dan mudah-mudahan dengan adanya bantuan armada dari dinas lain juga, pengangkutan ini bisa selesai dalam waktu satu atau dua hari ini,” ungkapnya.

R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru