riau24 Pemko Akan Putuskan Kontrak Kerjasama dengan PT MIG | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pemko Akan Putuskan Kontrak Kerjasama dengan PT MIG

0
Tumpukan Sampah di Jalan Nenas, Sukajadi
Berita Riau -  Pemko Akan Putuskan Kontrak Kerjasama dengan PT MIG

Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru, Edwin Supradana menuturkan pihaknya kini tengah berkoordinasi dan berdiskusi untuk memutuskan pelayangan Surat Peringatan ke tiga (SP3) kepada PT MIG selaku pihak ketiga dalam pengangkutan sampah di lingkungan Kota Pekanbaru.

Baca: Sampah Menumpuk, Kepala DKP: Kami Lakukan Pengangkutan Sendiri

Sebelumnya, Edwin mengatakan telah memberi peringatan sebanyak dua kali kepada PT MIG, dan kali ini DKP akan melayangkan peringatan untuk ke tiga kalinya. Artinya, jika SP3 ini resmi dikeluarkan maka akan terjadi pemutusan kontrak antara pihak Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dengan PT MIG.


“InsyaAllah minggu ini sudah ada kejelasan mengenai pemutusan kontrak ini,” ujar Edwin kepada Riau24.com.

Edwin mengungkapkan akan ada kemungkinan untuk dilakukan kerjasama antara pihak Pemko dengan PT lainnya. “Kemungkinan akan ada kontrak baru dengan PT yang lain, bisa jadi. Itu tidak menutup kemungkinan,” ungkapnya.

Pemutusan kerjasama ini, lanjut Edwin, belum melalui tahap hearing (dengar pendapat) dari pihak DPRD Kota Pekanbaru. Hal ini menurut Edwin agar tidak memperlama pengerjaan pengangkutan sampah yang dilakukan langsung oleh pekerja DKP.

“Kita tau, armada kita tidak memadai. Kalau kita terlalu menggenjot tenaga kerja kita, nanti mereka bisa sakit. Jadi kita juga harus menjaga kemampuan tenaga kerja kita. Kita tidak mau terlampau lama. Kalau terlampau lama menunggu, akan semakin sulit nanti. Saya juga sudah berkoordinasi. Mudah-mudahan teman-teman DPRD memahami karena ini tanggung jawab besar kita,” tutupnya.

R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru