riau24 Terungkap, Sebab Akun Bos Facebook Mudah Dibobol | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Terungkap, Sebab Akun Bos Facebook Mudah Dibobol

0
Berita Riau -  Terungkap, Sebab Akun Bos Facebook Mudah Dibobol

Riau24.com – Peretas (hacker) telah dengan mudah membajak berbagai akun media sosial milik Mark Zuckerberg. Akun Zuckerber?g di Twitter, LinkedIn hingga Pinterest mampu ditembus peretas dengan mudah.

Seperti diberitakan Fox News dilansir dari Endgadget, Selasa, 7 Juni 2016, ?pada Minggu kemarin akun-akun media sosial bos Facebookitu dibajak oleh peretas yang menamakan dirinya ‘OurMine Team’. Usai menembus, hacker pun memosting keberhasilan di akun Zuckerberg.
 
"Hei, kami hanya menguji keamanan Anda," tulis hacker yang juga memasang tautan ke akun @_OurMine_Twitter. Namun, sekarang posting dan akun tersebut telah ditangguhkan.
 
Diinformasikan, akun Twitter Zuckerberg memang tak aktif berkicau di media sosial kompetitornya sejak 2012, sehingga mampu disalahgunakan peretas. Twitter tak mengomentari, bobolnya akun suami Priscilla Chan tersebut.
 
Meski demikian, Twitter selalu mengingatkan kepada penggunanya untuk menggunakan password yang sulit ditebak atau berkarakter unik. "Kami rekomendasikan pengguna untuk menggunakanpassword unik dan kuat di Twitter," ujar Twitter kepada Fox News.
 
LinkedIn pun telah melakukan langkah terbaik dengan mencoba diambil alih dan dihapus pada platform-nya. Sedangkan, Pinterest sampai saat ini belum menanggapi soal diretasnya akun Zuckerberg.
 
Serupa dengan yang diingatkan oleh Twitter, laporan berbagai media pun mengatakan Zuckerberg menggunakan kata sandi yang cukup lemah atau mudah ditebak oleh peretas, sehingga mampu hacker dengan 'tenangnya' menyusup ke dalamnya.
 
Dikutip dari Wall Street Journal, bos Facebook itu menggunakan kata sandi ‘dadada’ untuk akunnya di Twitter dan Pinterst. Disebutkan, sejak memiliki akun di Twitter pada tahun 2012, Zukerberg hanya berkicau 19 kali.
 
"Akun yang terkena (retas) telah kami pulihkan dengan langkah yang terbaik," ucap juru bicara Facebook.

R24/afd/viv 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru