riau24 Satabilkan Harga, Pemerintah Buka Keran Impor Bawang Merah 2.500 Ton | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Satabilkan Harga, Pemerintah Buka Keran Impor Bawang Merah 2.500 Ton

1
Berita Riau -  Satabilkan Harga, Pemerintah Buka Keran Impor Bawang Merah 2.500 Ton
Jakarta, Riau24.com- Untuk fungsi stabilisasi harga pangan saat puasa dan Lebaran, pemerintah membuka keran impor bawang merah sebanyak 2.500 ton. Impor akan dilakukan 3 BUMN, yakni Perum Bulog, PT Berdikari, dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).
 
Direktur Pengadaan Bulog Wahyu menjelaskan, sesuai jadwal, pengapalan bawang merah impor pertama akan datang pada pertengahan bulan ini. Pihaknya masih melakukan negosiasi harga di 4 negara eksportir bawang yakni Filipina, Thailand, Vietnam, dan India.
 
"Pertengahan bulan ini kalau sesuai scheduling. Sekarang masih proses negosiasi harga dan pengiriman dari 4 negara," ujar Wahyu kepada detikFinance, Selasa (7/6/2016).
 
Kendati demikian, lanjutnya, pihaknya juga masih melihat potensi kelebihan produksi bawang merah lokal, karena saat ini saja tengah memasuki masa panen raya di sejumlah sentra bawang. Sehingga opsi penundaan impor, masih bisa dilakukan.
 
"Kita masih sambil melihat poduksi di dalam negeri. Punya pertimbangan khusus karena saat ini lagi panen, kita lebih baik beli stok dulu dari petani, kalau dirasa banyak dan mencukupi, kita bisa tunda dulu impornya," kata Wahyu.
 
 
R24/adi/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 11:58 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru