riau24 Positif Independen, Ahok : Wong Sudah Ngumpulin 1 Juta | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Nasional

Positif Independen, Ahok : Wong Sudah Ngumpulin 1 Juta

1
Basuki Tjahaja Purnama
Berita Riau -  Positif Independen, Ahok : Wong Sudah Ngumpulin 1 Juta

JAKARTA, Riau24.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Pernama atau Ahok menyatakan, pada tanggal 20 Juni ini jumlah data KTP mendukungan Ahok Independen akan mencapai 1 juta.

Informasi itu diungkapkannya untuk menanggapi berbagai gosip yang menyebutkan bahwa ia akan batal maju melalui jalur independen.

"Wong sudah ngumpulin 1 juta. Mau dibatalin gimana? Katanya tanggal 20 (Juni) ini bisa sejuta," ujar Ahok di Balai Kota, Selasa (7/6/2016).

Atas dasar itu, Ahok menegaskan bahwa ia masih berusaha agar bisa maju melalui jalur independen. Ia juga menegaskan, orang yang akan digandengnya sebagai pasangan tetap yang ada saat ini, yakni Heru Budi Hartono.

"Nanti akan diverifikasi. Walaupun diverifikasi ada kemungkinan gagal, ya kami jalan terus saja," kata Ahok.

Salah satu poin yang direvisi dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah, yang baru saja disepakati untuk disahkan, adalah mengenai verifikasi kualitas calon perseorangan. Pada poin ini, Komisi II DPR dan pemerintah menyepakati dilakukannya verifikasi faktual dengan metode sensus.

Dengan demikian, petugas yang melakukan verifikasi harus menemui satu per satu orang yang menyatakan dukungannya kepada kandidat pasangan calon.

 

R24/gig/kom

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 12:01 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru