riau24 Soal Sampah Menumpuk, PT MIG Akui Kesalahan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Soal Sampah Menumpuk, PT MIG Akui Kesalahan

0
Berita Riau -  Soal Sampah Menumpuk, PT MIG Akui Kesalahan

Pekanbaru, Riau24.com- Sudah beberapa hari sampah tampak menumpuk di beberapa titik jalan di Pekanbaru. Pasalnya, karyawan PT Multi Inti Guna (PT MIG) sebagai rekanan dan pihak ke tiga bagi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan mogok kerja karena gaji yang belum dibayarkan.

“Penumpukan sampah karena karyawan kita itu pada mogok. Pembayaran gajinya belum tuntas dari bulan April,” ujar Asisten Koordinasi PT MIG, Wawan kepada Riau24.com, Selasa (7/6/2016).

Sebelumnya, pihak Pemko Pekanbaru mengatakan telah memberi surat peringatan sebanyak dua kali kepada PT MIG, dan minggu ini Pemko berencana akan melayangkan surat peringatan ketiga yang artinya pemutusan kontrak kerjasama.

Baca: Pemko Akan Putuskan Kontrak Kerjasama dengan PT MIG

“Kalau sampai saat ini, masalah pemutusan kontrak itu belum ada secara resminya. Kita sudah pernah dapat teguran sebanyak dua kali. Jadi tinggal satu kali lagi saja. Kalau nanti dapat teguran ke tiga, berarti sudah memenuhi syarat untuk pemutusan kontrak,” urai Wawan.

Telah mendapat teguran sebanyak dua kali, Wawan menuturkan PT MIG sudah dapat dipastikan akan mendapat teguran ke tiga. “Ini sudah hampir dipastikan kita akan dapat teguran ke tiga,” bebernya.

Klik: Wako Perintahkan DKP Selesaikan Masalah Sampah yang Menumpuk dalam 1x24 Jam

Wawan mengakui, pemutusan kontrak yang nantinya akan terjadi berasal dari kesalahan pihaknya. Pihak manajemen PT MIG pun, kata Wawan belum terlihat melakukan upaya untuk melanjutkan kerjasama dengan Pemko Pekanbaru.

“Sejauh ini kalau dari manajemen saya belum melihat ada upaya negosiasinya seperti apa. Tapi kalau melihat klausulnya, ini adalah klausul yang tidak bisa dinegosiasi. Kesalahan memang terjadi dari kita,” katanya.

R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru