riau24 X-Fuera Akui Kehebatan The Doctor | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Sport

X-Fuera Akui Kehebatan The Doctor

0
Valentino Rossi (kanan) mampu mengatasi degradasi ban di GP katalonia
Berita Riau -  X-Fuera Akui Kehebatan The Doctor

Jakarta, Riau24.com – Rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo memuji penampilannya yang memenangi balapan GP Katalonia, minggu (5/6). X-Fuera menganggap Rossi dengan pengalamannya mampu mengatasi situasi sulit di Sirkuit Katalonia.

Juara Dunia Moto GP musim lalu ini gagal menyelesaikan balapan GP Katalonia setelah ditabrak pebalam Ducati, Andrea Iannone dari belakang pada lap ke-17. Pebalap asal Spanyol itu sempat memimpin jalannya balapan, mengambil alih posisi Marc Marquez yang start dari pole.

Namun, memasuki pertengahan balapan ban depan Lorenzo terdegradasi dengan cepat dan mulai tidak mendapatkan cengkraman yang bagus.

Di awal saya melakukan start yang bagus dengan ban baru, level kecepatan saya sama dengan sejumlah pebalap lainnya. Tapi, sebelum balapan saya tahu jika ban depan mulai terdegradasi, saya akan kesulitan. Itu yang terjadi”, ujar Lorenzo seperti dikutip dari Crash.net.

Memasuki lap ke 12, Loenzo melorot ke posisi kelima setlah disalip Rossi, Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Maverick Vinales. X-Fuera kemudian gagal finis setelah ditabrak Iannone.

Rossi yang start dari posisi kelima, kemudian berhasil memnangi balapan GP Katalonia, Lorenzo pun tidak ragu mengeluarkan pujian untuk The Doctor.

"Rossi, dengan motor yang sama, tidak terlalu mengalami masalah dengan degradasi ban. Sepertinya dia membalap dengan gaya berbeda dan dia bisa menyimpan ban depan dengan lebih baik. Dia selalu tampil bagus di kondisi bagus, di kondisi tanpa cengkeraman," ujar Lorenzo.

"Dia tampil luar biasa. Saya tidak bisa membalap seperti Rossi dan mengubah gaya membalap saya untuk menghindari masalah ban depan, di sepanjang akhir pekan. Itu sejujurnya," sambungnya.

Setelah mengalami gagal finis untuk kali kedua musim ini, Lorenzo kehilangan posisi di puncak klasemen sementara MotoGP 2016 setelah digeser Marquez. Lorenzo saat ini tertinggal 10 poin dari Marquez.


R24/gig/cnn

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru