riau24 Rohul Marak Beredar Rokok Tanpa Cukai, Tanpa Izin BPOM dan Kadaluarsa | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Rokan Hulu

Rohul Marak Beredar Rokok Tanpa Cukai, Tanpa Izin BPOM dan Kadaluarsa

0
Berita Riau -  Rohul Marak Beredar Rokok Tanpa Cukai, Tanpa Izin BPOM dan Kadaluarsa
Rohul, Riau24.com - Giat Ops Pekat yang dilaksanaka‎n Polres Rohul menjelang Ramadhan, berhasil menyita ratusan produk kadaluarsa, tanpa izin BPOM dan Rokok tanpa cukai.

Menanggapi itu, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) minta warga lebih teliti ketika membeli barang, sehingga tidak membeli barang yang sudah kadaluarsa atau expired.

Kepala Diskoperindag Rohul H. Tengku Rafli Armien S.Sos, melalui Kabid Perdagangan Ir. Syahruddin S.Sos, mengakui dinasnya sudah menyisir sejumlah swalayan dan super market di Kecamatan Rambah dan Kecamatan Ujungbatu, namun tidak menemukan barang-barang kadaluarsa.

"Sesuai arahan pimpinan, targetnya baru swalayan dan super market," ujar Syahruddin ditemui Riau24.com di kantornya, Senin (6/6/16).

Selain melakukan pemeriksaan barang kadaluarsa, Diskoperindag Rohul juga menyebarkan surat edaran dari Badan POM RI Nomor IN.07.06.853.05.16.979, tertanggal 17 Mei 2016, tentang edaran intensifikasi pengawasan pangan menjelang bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri.

"Kita imbau masyarakat untuk lebih teliti ketika membeli barang, sehingga tidak membeli barang kadaluarsa. Kalau ada masyarakat yang melapor akan kita tindaklanjuti," jelasnya.

Syahruddin mengungkapkan, sesuai surat edaran BPOM RI, pengusaha yang menjual makanan atau minuman yang masa kadaluarsa kurang dari tiga bulan bisa dijerat UU Nomor 18 tahun 2012 tentang Pangan Pasal 141 Jo Pasal 89.

"Penjual rokok tanpa cukai itu bisa ditahan, kalo masyarakat menemukan kedai/warung menjual produk tanpa izin atau tanpa cukai segera laporkan, akan kita tindak,"pungkasnya.


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru