riau24 Empat SKPD Sidak Pasar dan Swalayan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Dumai

Empat SKPD Sidak Pasar dan Swalayan

0
Berita Riau -  Empat SKPD Sidak Pasar dan Swalayan
Dumai, Riau24.com – Awal ramadhan 1437 Hijriah tahun 2016 sebanyak empat SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan (Disnakkanla) dan Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Distanbunhut), Kantor Pelayanan Pasar (KPP), serta Perum Bulog Kota Dumai melakukan sidak ke Pasar Traditional dan Modern yang ada di Kota Dumai.

Pasar yang di tinjau diantaranya, Pasar Jayamukti di Jalan Kesuma, Pasar Senggol di Jalan SS Kasim dan Pasar Modern Swalayan Family yang berada di Jalan Budi Kemuliaan.

Dalam kesempatan itu, pimpinan SKPD yang turun langsung yakni Kadisperindag Zulkarnaen, Kadisnakkanla Syafrizal, Kadistanbunhut Dwi Oristyawan dan Kakan Pasar Bambang Wardoyo berkeliling ke hampir semua los yang ada di dua pasar yakni Jayamukti dan Senggol.

Baik los pedagang sayur, maupun pedagang ikan dan daging. Disela-sela kunjungan tersebut, mereka menyempatkan diri berdialog dengan para pedagang, terkait harga dan stok barang selama ramadhan.

Dari hasil dilapangan diketahui terjadu fluktasi harga diberbagai pasar, seperti pada harga telur yang mencapai Rp38 ribu per papan atau Rp1500 perbutir, cabe merah di Pasar Jayamukti mencapai Rp35 ribu perkilo sedangkan di Pasar Senggol Rp36 ribu perkilo selanjutnya bawang impor Thailand mencapai harga Rp16 ribu perkilogram sedangkan bawang Jawa dikisaran Rp38 ribu perkilogram. Bawang putih lokal mencapai Rp36 ribu perkilo.

Kadisperindag Dumai Zulkarnaen bersama Kadistanbunhut Dwi Orisyawan, Kadisnakkanla Syafrizal dan Kakan Pasar Bambang Wardoyo mengatakan, pemantauan yang dilakukan ini, karena ingin mengetahui secara langsung kondisi dan situasi pasar pada masa-masa ramai pembeli, selama ramadhan. Sehingga pemerintah daerah bisa menentukan langkah yang harus diambil, jika terjadi kelangkaan atau tingginya harga sembako.

“ Sidak ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung harga kebutuhan pokok yang dijual di pasaran. Alhamdullilah, semua  kebutuhan cukup tak ada terjadi kelangkaan,” tuturnya.



R24/dev/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru